Menu

23 Mei 2020, 13:45 WIB

Warga Kota Sukabumi Diminta Tidak Takbiran di Jalan, di Mushola dan Masjid Saja

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat mendampingi kunjungan Wakapolda Jabar dan Kasdam III/ Siliwangi ke pos check point PSBB dan pos Pam Ketupat lodaya. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengimbau seluruh warga agar tak menggelar takbir keliling. Fahmi meminta warga mengisi malam Idul Fitri dengan melaksanakan takbiran di masjid dan mushola.

"Untuk malam takbiran ini kami tentu berharap warga Kota Sukabumi upayakan tidak menyelenggarakan kegiatan takbir keliling. Jadi mari kita semarakan malam lebaran ini dengan melaksanakan kegiatan takbir di lokasinya masing-masing. Di masjidnya silahkan takbiran, di musholanya silahkan takbiran, tapi tidak ada takbir keliling," ucap Fahmi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Kemenag Ingatkan Umat Muslim Takbiran dan Salat Id di Rumah

Terkait pelaksanaan salat idul fitri,Fahmi meminta kepada seluruh warga agar dapat melihat situasi dan kondisi di lokasi masing-masing. Apabila warga yakin, salat Idul Fitri yang dilakukan di masjid masing-masing tanpa dihadiri warga pendatang maka dipersilahkan. 

"Kalau memang diyakini yang melaksanakan salat idul fitri itu hanya warga setempat tidak ada warga pendatang (maka) silahkan tentu dengan standar protokol kesehatan yang tinggi," jelas Fahmi.

BACA JUGA: Masjid Istiqlal Pastikan Tak Gelar Takbiran dan Salat Ied

Sebelumnya diberitakan, untuk salat idul fitri tahun ini rencananya Kota Sukabumi tidak akan melaksanakan salat idul fitri di Lapang Merdeka seperti yang biasa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

"Kami mengimbau kepada warga dapat melaksanakan salat idul fitri di rumahnya masing-masing, atau kalau merasa memang situasinya sangat aman, selama menggunakan standar protokol kesehatan yang ketat, silahkan di masjid masing-masing," pungkasnya.

BACA JUGA: Malam Takbiran, Polres Sukabumi Imbau Tetap Siaga dan Jangan Kecolongan

Sementara itu, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus dan Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta rombongan melakukan pengecekan ke pos Pam Ketupat Lodaya 2020 dan pos chek point Cemerlang, wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Sabtu (23/5/2020). 

Pengecekan yang dilakukan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus dan Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta rombongan ini diterima Muspida Kota Sukabumi. 

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya