Menu

02 Apr 2020, 17:16 WIB

Update 2/4/2020: OTG di Kabupaten Sukabumi 4.538, Berstatus ODP Mayoritas Pemudik

Data ODP, PDP, positif Covid-19 Kamis (2/4/2020) di Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami) terus memperbaharui metode update data penangangan sebaran wabah Corona.

Setelah sebelumnya membuka data hasil rapid test positif, pada edisi Kamis (2/4/2020) kembali dimunculkan koloman baru data ODP (Orang Dalam Pantauan) kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berpotensi terpapar Covid-19, seperti para pemudik dari wilayah Jadebotabek (zona merah).

BACA JUGA: 2 Positif 144 Negatif, Pemkab Sukabumi Revisi Hasil Rapid Test Covid-19

Dalam rilis yang diumukan, OTG di Kabupaten Sukabumi mencapai 4.538 orang, dengan status masih dipantau mencapai 4.521 sementara selesai pantauan 17 orang.

"Data update terbaru kita mutakhirkan dengan pemilahan data ODP yang tanpa gejala dengan orang yang memiliki gejala. Mengingat orang mudik juga sekarang berstatus ODP walau tanpa gejala," jelas juru bicara Pusikokami Harun Alrasyid kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA: Masuk Sukabumi dari Utara, 250 Pemudik dari Zona Merah Covid-19 Diminta Isolasi Diri

Dengan pemisalahan ini, data ODP dengan gejala yang tercatat saat ini adalah 1.447 orang. Adapun rinciannya masih dalam pemantauan 1.386 orang dan selesai menjalani pemantauan 61 orang.

Sedangkan untuk total jumlah PDP (Pasen Dalam Pengawasan) total 45. Dari jumlah itu, 27 PDP masih menjalani perawatan atau dalam pengawasan dan selesai pengawasan 18 pasien.

Untuk jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi 3 orang. 1 orang dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil tes swab dan 2 dinyatakan positif Covid-19 dari hasil rapid test.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penyelenggaraan seri balap MotoGP di Amerika Serikat resmi dibatalkan karena pandemi virus corona yang belum kunjung membaik. Dilansir dari tempo.co, otoritas Circuit of the America (COTA) mengonfirmasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dihentikan sementara sejak pandemi virus corona di Eropa pertengahan Maret silam, Liga Champions dan Liga Europa akan menuntaskan format babak gugur langsung dalam "final delapan" yang unik,...

SUKABUMIUPDATE.com - Tersangka kasus eksploitasi secara ekonomi dan atau seksual (child sex groomer) terhadap 305 anak di bawah umur, Francois Abello Camille alias FAC (65) menyasar anak jalanan untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - RevoNEX, sebuah motor sport yang dikembangkan oleh pabrikan asal Taiwan, Kymco sempat 'cuma' dianggap sebagai angin lalu lantaran motor ini diduga bakal berakhir menjadi konsep. Dilansir dari suara.com,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya