Menu

01 Apr 2020, 13:45 WIB

2 Positif 144 Negatif, Pemkab Sukabumi Revisi Hasil Rapid Test Covid-19

Update kasus Covid-19 Kabupaten Sukabumi Rabu (1/3/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data terbaru terkait penanganan wabah Corona per 1 April 2020. Ada revisi hasil rapid test massal di Kabupaten Sukabumi yang sempat disampaikan negatif kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui video conference.

BACA JUGA: Update 31/3/2020: ODP di Kabupaten Sukabumi Naik Jadi 2.548, PDP Dirawat 25 Orang

Secara resmi gugus tugas menyampaikan bahwa hasil test massal terhadap 168 sampel warga Kabupaten Sukabumi yaitu 2 dinyatakan positif, 114 negatif dan 22 masih dalam proses.

"Jadi rilis hari ini kolom positif ada tiga, 1 hasil swab (data lama) dan 2 hasil rapid test (baru). Hasil rapid test ini saat ini tengah diperiksa swab dengan PCR sebagai standai konfirmasi Positif Covid-19," jelas Herdy Somantri, pendamping juru bicara pusat informasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi dalam rilis, Rabu (1/4/2020).

Belum dijelaskan lebih banyak terkait 2 warga Kabupaten Sukabumi yang dinyatakan positif versi rapid test ini. Sebelumnya Juru Bicara Harun Al Rasyid kepada sukabumiupdate.com, Selasa (31/3/2020) menjelaskan ada 275 rapid test yang dikirim Provinsi Jabar. "Belum semuanya digunakan," jelas Harun. 

BACA JUGA: 178 Warga Kabupaten Sukabumi Lakukan Rapid Test Corona, Ini Hasilnya!

Selain itu belum dijelaskan kondisi terkini dari dua warga positif Corona hasil rapid test ini. Namun dalam protokol kesehatan, warga terkonfirmasi positif corona hasil rapid test harus diisolasi secara khusus di tempat khusus seperti rumah sakit ataupun lokasi yang terpisah dari warga lainnya.

Dalam rilis hari ini, angka ODP (orang dalam pemantauan) juga mengalami lonjakan. Total 3.087 ODP, dimana 63 selesai pemantauan dan 3.024 masih dalam pemantauan. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu dari 43 menjadi 44 (total), kekinian 21 PDP sembuh dan 23 masih dalam perawatan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya