Menu

01 Apr 2020, 20:16 WIB

Hasil Swab Test, Seorang Warga Kota Sukabumi Positif Corona

Data ODP, PDP dan positif Corona di Kota Sukabumi, Rabu (1/4/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Kota Sukabumi dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Kasus positif Corona ini merupakan hasil dari test swab.

"Dari yang kami terima hari ini ada satu orang pasien dari hasil swab dinyatakan positif," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor Dinkes Kota Sukabumi, Rabu (1/4/2020).

BACA JUGA: Kota Sukabumi Siapkan Skenario Karantina Wilayah Terbatas Pasca 7 Siswa Setukpa Positif Corona

Menurut Fahmi, sejatinya pasien positif Corona ini sudah tiga tahun tidak tinggal di Kota Sukabumi. Namun karena data kependudukannya di Kota Sukabumi maka tercatatkan pasien positif Corona di Kota Sukabumi.

"Sekali lagi saya sampaikan ada satu orang pasien yang hasil (tes) swabnya positif dicatat dalam pencatatan Kota Sukabumi karena domisili data kependudukan yang bersangkutan beralamat di Kota Sukabumi. Meskipun sudah tiga tahun ini sebenarnya yang bersangkutan tidak tinggal di wilayah Kota Sukabumi," tegas Fahmi.

Fahmi tidak menyebutkan riwayat perjalanan serta kontak dengan siapa sehingga satu pasien ini positif. Namun Fahmi menyatakan seorang pasien positif ini masih bersangkut dengan positif Corona di salah satu institusi yang berada di Kota Sukabumi.

"Ia berhubungan dengan salah satu institusi kenegaraan yang ada di wilayah Kota Sukabumi," jelasnya.

Adapun untuk kondisi satu orang positif ini dalam keadaan sehat dan dirawat di ruang isolasi RSUD R Syamsudin SH. "Yang bersangkutan sehat dirawat di ruang isolasi mendapatkan penanganan yang sangat serius dari Kota Sukabumi. Tidak pakai alat bantu karena yang bersangkutan sehat. Riwayatnya saya tidak bisa menyampaikan yang jelas masuk dalam kondisi demam kemudian dilakukan tracing dan hasil swabnya demikian," jelas Fahmi.

BACA JUGA: Polri: 7 Siswa Setukpa Lemdikpol di Sukabumi Positif Covid-19 Diisolasi di RS Kramat Jati

Dengan demikian, hingga hari ini ada di Kota Sukabumi ada 146 ODP dengan rincian 74 dalam pemantauan dan selesai pemantauan 72 orang. 

Adapun PDP berjumlah 18 pasien. Dari 18 pasien PDP itu 4 masih dalam pengawasan atau dirawat dan 14 pasien selesai pengawasan. Untuk positif Corona tercatat 1 orang. 

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

SUKABUMIUPDATE.com - Ilmuwan Cina mengumumkan virus corona Covid-19 bukan berasal dari pasar hewan Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Dilansir dari tempo.co, ahli epidemiologi terkemuka Cina, Gao Fu, mengatakan sampel yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya