Menu

09 Mar 2020, 18:30 WIB

Imbas Corona, Imigrasi Sukabumi: Seorang WN Tiongkok Dapat Izin Tinggal Terpaksa

Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi | Sumber Foto:Andri Somantri

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi, menyatakan seorang Warga Negara (WN)  Republik Rakyat Tiongkok (RRT) mendapat izin tinggal keadaan terpaksa dari Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM.

Humas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Adi Heryadi mengatakan, baru ada satu Warga Negara Asing (WNA) yang mengajukan izin tinggal keadaan terpaksa dan itu disetujui Dirjen Imigrasi.

"Baru hari ini disetujui oleh pusat, Direktorat Jenderal. Karena persetujuan dari sana, imigrasi sukabumi hanya menerima permohonan saja," ujar Adi, kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/3/2020).

BACA JUGA: Dinkes dan Imigrasi Sukabumi Bicara Corona, Bersama Cegah Covid-19

WN Tiongkok tersebut merupakan seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) di Cianjur yang memegang Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). Adapun Kitas tersebut sudah habis masa berlakunya, namun WNA ini tidak bisa pulang ke negaranya. Mengingat, tidak adanya alat angkut yang membawa keluar wilayah Indonesia ke Tiongkok sejak virus Corona atau Covid -19 merebak.

"Di Peraturan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 kemudian yang sekarang diubah nomor 7 2020, memang ada namanya izin tinggal keadaan terpaksa karena mungkin tidak ada alat angkut ke negara tersebut sehingga diberikan izin tinggal dalam keadaan terpaksa," jelasnya.

 

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi pria yang tergeletak dalam keadaan sadarkan diri di toilet Terminal type B Palabuhanratu, membaik. Pria itu berada di RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan perawatan dan menunggu dijemput keluarganya.  "Kondisi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya