Light Dark

Hino Los Bak Sundul Truk di Pamuruyan, Kendaraan Sempat Mengular ke Arah Sukabumi

Sukabumi | 02 Mar 2020, 03:50 WIB
Kecelakaan terjadi di Jalan Suryakencana, tepatnya daerah Pamuruyan, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/3/2020). Sebuah truk Hino los bak bernopol B 9407 UYX menyundul truk lain yang ada di depannya. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Suryakencana, tepatnya daerah Pamuruyan, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/3/2020). Sebuah truk Hino los bak bernopol B 9407 UYX menyundul truk lain yang ada di depannya. 

Kecelakaan yang terjadi di ruas jalan nasional Sukabumi-Bogor sekitar pukul 06.00 WIB ini menyebabkan sopir los bak bernama Suherman (46 tahun) dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA: Gagal Evakuasi, Truk Masih Terguling di Jalur Double Track Cicurug Sukabumi

Kanit Lakalantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan mengatakan, saat itu truk Hino los bak yang dikemudikan Suherman melaju dari arah Sukabumi-Bogor. Sampai dilokasi, dengan keadaan jalan yang lurus dan menurun, truk los bak ini terlalu dekat dengan truk di depannya dan tabrakan pun tak terhindarkan.

"Hino los bak tidak menjaga jarak aman. Dikarenakan jarak sudah sangat dekat Kecelakaan pun tidak dapat terhindarkan lagi sehingga bagian depan Hino los bak menabrak bagian belakang kendaraan sejenis dump truck," jelas Nandang.

BACA JUGA: Kecelakaan di Cicurug Sukabumi, Truk Kontainer Tabrak Dump Truck

Usai tabrakan, truk yang tidak diketahui nomor polisinya ini kembali melanjutkan perjalanan. Kecelakaan ini menyebabkan sopir los bak yang merupakan Jalan Binamarga, Baranangsiang, Kecamatan, Bogor Timur, Kota Bogor, luka dibagian kaki.

"Pengemudi Hino los bak mengalami luka sobek pada kaki sebelah kiri. Selanjutnya di bawa ke Klinik Citra Pamuruyan," jelas Nandang.

BACA JUGA: Dua Dump Truck Tabrakan di Parungkuda, Jalan Sukabumi-Bogor Macet

Kecelakaan ini menambah parah kemacetan yang di kawasan Cibadak pada Senin pagi. Pantauan sukabumi, dari arah Bogor menuju Sukabumi, kendaraan mengular dari persimpangan Cikidang hingga persimpangan. Sedangkan dari arah Sukabumi menuju Bogor, kendaraan mengular dari Jalan Cagak Cibadak atau Simpang Ratu.

Menjelang Senin siang, arus lalu lintas sedikit demi sendikit kembali lancar setelah truk yang Kecelakaan itu dievakuasi ke Pos TMC Polres Sukabumi. 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter