Menu

21 Jan 2020, 19:45 WIB

Pemicu Truk Bermuatan Tabung Oksigen Terguling di Cisolok Sukabumi

Truk bermuatan tabung oksigen terguling setelah gagal melewati tanjakan tajam di jalan Cisolok- Bayah di Kampung Pasir Laja, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/1/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Muatan yang terlalu berat serta sopir yang tidak mengenal medan jalan menjadi pemicu kecelakaan truk pengangkut oksigen bernomor polisi R 1881 EF di Jalan Cisolok-Bayah, Selasa (21/1/2020).

Warga Lukman (28 tahun) mengatakan, sopir mengaku kalau beban muatan membuat truk tersebut gagal melewati tanjakan curam di jalan menuju objek wisata Puncak Habibie tepatnya di Kampung Pasir Laja, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Truk Bermuatan Tabung Oksigen Terguling di Cisolok Sukabumi

"Tak kuat menanjak soalnya muatannya terlalu berat ditambah sopir belum hapal jalan," jelas Lukman.

Truk yang mengalami kecelakaan pukul 09.30 WIB itu berhasil dievakuasi pada pukul 12.30 WIB. "Proses evakuasi tadi menggunakan kendaraan derek dari Unit Lantas Polres Sukabumi," ujarnya.

BACA JUGA: Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Sembako Terguling di Simpenan Sukabumi

Proses evakuasi berjalan aman namun karena posisi kendaraan terguling tepat di tengah jalan membuat arus lalu lintas dari kedua arah sempat terhenti selama kurang lebih satu jam. Polisi dibantu warga mengatur arus lalu lintas, supaya tidak terjadi kemacetan panjang kendaraan dialihkan jalur baru Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok.

"Adanya proses evakuasi kendaraan yang akan melintas dialihkan ke jalan alternatif Cikembang jadi tidak membuat kemacetan arus lalu lintas signifikan," pungkasnya.

BACA JUGA: Truk Semen Terguling di Tanjakan Palasari Sukabumi, Sopir Andalkan Google Maps

Warga lainnya Ridwan menambahkan untuk sopir dan kondekturnya hanya mengalami syok sedangkan untuk tabung oksigen yang tumpah akibat mobil terguling sudah diangkut kendaraan lain untuk dibawa ke Bayah.

"Tabung oksigen sudah dibawa menggunakan kendaraan lain, namun untuk kendaraan yang terlibat kecelakaaan tadi diamankan di Polres," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meninjau lokasi banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020). Dari peninjauan itu, Marwan menduga batang kayu yang tergerus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif menyebut dua dari tiga korban banjir bandang Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sudah teridentifikasi. Keduanya atas nama Hasim (60 tahun) warga Desa Pasawahan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras Senin kemarin (21/9/2020) juga berdampak pada pemukiman warga di Kampung Cimanggu RT 021/005 Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Rumah milik keluarga Ajid (45 tahun)...

SUKABUMIUPDATE.com - PT Federal International Finance (FIF) atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk kembali hadir dengan membawa konsep pameran berbasis virtual yang siap memberikan kemudahan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya