Menu

11 Jan 2020, 14:15 WIB

Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Sembako Terguling di Simpenan Sukabumi

Truk boks bernopol S 8445 US pengangkut sembako terguling di Jalan Raya Cigaru-Palabuhanratu, tepatnya di Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/1/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Truk boks bernopol S 8445 US pengangkut sembako terguling di Jalan Raya Cigaru-Palabuhanratu, tepatnya di Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/1/2020).

Kasat Lantas Polres Sukabumi Iptu Riki Fahmi Mubarok melalui Kanit Laka Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan kecelakaan tunggal mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA: Truk Semen Terguling di Tanjakan Palasari Sukabumi, Sopir Andalkan Google Maps

"Saat kejadian kondisi jalanan sedang sepi, kendaraan dari arah Palabuhanratu menuju Surade dengan muatan sembako," ujar Nandang.

Kecelakaan kata Nandang, diduga karena sopir truk Yoyok Kusuma Wardani (29 tahun) warga Jombang, Jawa Timur, mengantuk.

BACA JUGA: Sopir Tak Konsentrasi Picu Kecelakaan Truk Bermuatan Hebel di Parungkuda Sukabumi

"Pengakuan sopir mengantuk. Kondisi jalan licin sehabis hujan serta cuaca sedikit berkabut pada saat itu. Sehingga sopir tidak dapat menguasai kemudinya sehingga truk oleng dan terguling. Alhamdulillah saat ini sudah ditangani Unit Lantas Polres Sukabumi, kendaraan sudah dievakuai menggunakan derek," jelasnya.

Menurut Nandang, kecelakaan ini membuat arus kendaraan di jalan tersebut terganggu. "Sempat terjadi antrian arus lalu lintas makanya tadi juga diberlakukan sistem buka tutup," terangnya.

BACA JUGA: Kecelakaan di Cicurug Sukabumi, Truk Kontainer Tabrak Dump Truck

Nandang mengingatkan, pengendara agar berhati-hati saat berkendaraan di saat musim hujan. Apabila kondisi badan sedang tidak fit diharapkan sopir untuk menepikan kendaraan beristirahat.

"Kami mengimbau kepada pengendara roda dua dan roda empat agar tetap waspada dan hati-hati, cuaca ektrim kondisi jalan licin, rawan terjadi pohon tumbang, kalau tidak memungkinkan melanjutkan perjalanan sebaiknya beristirahat sampai kondisi benar-benar bisa melanjutkan perjalanannya," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Kimbab Family salah satu kanal Youtube populer, yang merupakan kanal milik Keluarga Appa Jay dan Mama Gina, pasangan suami-istri multikultural Korea-Indonesia. Kimbab Family selama ini menyuguhkan cerita...

SUKABUMIUPDATE.com - Seberapa baik Anda mengelola stres di kantor? Dalam kesibukan hidup, stres dalam situasi yang berat adalah hal yang biasa. Dan menjadi lebih sulit untuk menangani stres saat...

SUKABUMIUPDATE.com -  Perkembangan Covid-19 tak lepas dari berbagai mitos, salah satunya berkaitan dengan makanan. Tidak jarang jenis makanan tertentu dianggap bisa membawa virus. Namun, di sisi lain ada pula...

SUKABUMIUPDATE.com -  Anda tentu pernah mengalami kesemutan, gejala yang dirasakan ketika terjadi hambatan aliran darah atau gangguan pada saraf. Salah satu anggota tubuh yang paling sering mengalami kesemutan adalah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya