Menu

06 Jan 2020, 09:47 WIB

Gempa Garut Terasa hingga Sukabumi, BPBD Pantau Dampaknya

Gempa magnitudo 5,1 mengguncang wilayah Garut, Jawa Barat pada Senin pagi (6/1/2020). | Sumber Foto:BMKG

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi belum menerima adanya dampak dari gempa magnitudo 5,1 yang berpusat di Kabupaten Garut, Senin (6/1/2020). Hingga kini, BPBD masih melakukan pemantauan dampak gempa yang guncangannya terasa hingga ke Sukabumi.

"Alhamdulillah belum ada laporan terdampak," ujar Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gempa Garut Dirasakan hingga ke Sukabumi

BPBD, kata Daeng terus melakukan pemantauan setelah gempa tersebut mengguncang. "Untuk informasi tetap dimonitor Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) se-Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginfomasikan, gempa yang terjadi pada pukul 06.12 WIB itu berlokasi di 8.15 Lintang Selatan, 107.34 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut 120 km Barat Daya Kabupaten Garut.

BACA JUGA: Ada 11.573 Gempa Sepanjang 2019, 17 Ini yang Merusak

Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Kabupaten Sukabumi dan Palabuhanratu III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu). Kemudian Kabupaten Bandung II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang). 

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, DPR RI membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19. Tim ini akan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran virus Corona di setiap daerah. "Tujuan dibentuknya satgas...

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kota Sukabumi, ikut bergerak dan terjun langsung ke jalan untuk memerangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Baik melalui penyemprotan cairan disinfektan...

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal menjelaskan mekanisme pengajuan pembatasan sosial berskala besar atau status PSBB untuk daerah yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Sosial tengah menyiapkan pencairan bantuan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat program keluarga harapan atau PKH. Dilansir dari tempo.co, pencairan tersebut akan dilaksanakan mulai pekan ketiga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya