Menu

06 Jan 2020, 07:52 WIB

Gempa Garut Dirasakan hingga ke Sukabumi

Gempa magnitudo 5,1 mengguncang wilayah Garut, Jawa Barat pada Senin pagi (6/1/2020). | Sumber Foto:BMKG

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa magnitudo 5,1 mengguncang wilayah Garut, Jawa Barat pada Senin pagi (6/1/2020). Guncangan gempa yang terjadi pada pukul 06.12 WIB dirasakan hingga ke Sukabumi. Sebagian warga Sukabumi dikagetkan dengan guncangan gempa tersebut.

"Waktu itu sudah bangun tapi masih tiduran di kasur. Tiba-tiba terasa guncangan sebentar. Tak lama setelah itu saya cek media sosial BMKG ternyata gempanya di Garut," ujar Ayang (21 tahun), warga Cibolang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ada 11.573 Gempa Sepanjang 2019, 17 Ini yang Merusak

Hal serupa juga diungkapkan Atep, Warga Kampung Parungseah RT 02/06, Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

"Saat itu saya lagi ngetik di laptop di ruang tamu, tiba-tiba gelas bergetar di depan saya sontak saya loncat keluar rumah," ujar Atep.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginfomasikan, lokasi gempa 8.15 Lintang Selatan, 107.34 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut 120 km Barat Daya Kabupaten Garut.

Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Kabupaten Sukabumi dan Palabuhanratu III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu). Kemudian Kabupaten Bandung II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang).

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah lebih dari dua minggu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) karena terjangkit Virus Corona jenis baru atau COVID-19, kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Tengah menyita ratusan botol minuman keras (miras) yang dijual di tempat berkedok warung jamu di wilayah Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi. 202 botol miras tersebut disita dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah penelitian menunjukkan 8 persen pasien COVID-19 di Wuhan, Cina, menderita sakit kepala. Dilansir dari tempo.co, ini menunjukkan sakit kepala merupakan salah satu gejala yang diderita oleh...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya