Menu

14 Des 2019, 18:15 WIB

Longsor Perumahan BPR, Bupati Sukabumi: Saya Akan Tinjau Lagi Izinnya

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meninjau lokasi longsor di perumahan Bumi Pakuwon Regency (BPR) Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/12/2019). | Sumber Foto:Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meninjau lokasi longsor di perumahan Bumi Pakuwon Regency (BPR) Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Marwan didampingi Muspika Parungkuda, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Deni Gunawan pihak dan BPBD Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya, bencana tanah longsor menerjang perumahan Bumi Pakuwon Regency (BPR) Senin (2/12/2019) dan Sabtu (7/12/2019). Longsor menyebabkan empat rumah ambruk.

BACA JUGA: Rel Longsor di Cicurug Sukabumi, Empat Jadwal Perjalanan KA Pangrango Dibatalkan

Marwan menyatakan, dengan kejadian longsor tersebut akan dlihat lagi sisi perizinannya. "Saya akan meninjau lagi izinnya," singkat Marwan.

Sementara itu, empat korban longsor perumahan BPR kini menempati rumah sementara yang disediakan pengembangan. 

BACA JUGA: Material Longsor Tutup Ruas Jalan di Bojongkokosan Parungkuda, Lalin Macet 10 Kilometer

Pemilik rumah yang longsor Melky Wabang (39 tahun), meminta pihak pengembang perumahan memperhatikan nasibnya serta memberikan ganti rugi berupa hunian baru.

"Jadi kalau saya, rumah saya sekarang hilang dan katanya itu tidak akan dibangun lagi. Dan saya meminta rumah pengganti itu atas nama saya," tegasnya.

BACA JUGA: Mulai Hujan, Sawah di Kabandungan Sukabumi Rusak Akibat Longsor

Menurut Melky, dari awal mula kejadian hingga saat ini pihak pengembang sudah menyatakan akan bertanggung jawab kepada korban akibat longsor. Namun Melky mempertanyakan, soal rumah sementara yang ditempatinya karena milik orang lain. 

"Saat ini saya tinggal di rumah sementara dan saya dengar perumahan ini udah atas nama orang lain semua. Intinya saya minta rumah yang baru, dan rumah baru itu atas nama saya," paparnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum tengah menyiapkan pedoman teknis kampanye Pilkada 2020 untuk memastikan dipatuhinya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Komisioner KPU Dewa Raka Sandi mengatakan KPU juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Ekonomi dan SDA BAPPEDA Kabupaten Sukabumi, Jalaludin Mukti menyatakan, 2019 merupakan tahun dengan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sukabumi yang paling bagus. Saat itu laju pertumbuhan...

SUKABUMIUPDATE.com - Data statistik Johns Hopkins University Medicine mencatat Indonesia menempati urutan ke-23 kasus sebaran COVID-19 secara global dari 188 negara yang sudah terpapar virus tersebut. Dilansir dari Tempo.co, berdasarkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Singapura menjadi negara yang menduduki peringkat teratas berdasarkan Indeks Ketahanan Pangan Global, mengalahkan Indonesia di peringkat 62. Dilansir dari Suara.com, hal tersebut dikatakan oleh Guru Besar Fakultas Pertanian...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya