Menu

14 Des 2019, 16:33 WIB

Mak Ucih, Warga Bojonggenteng Sukabumi Seorang Diri di Rumah yang Mulai Ambruk

Ucih (85 tahun) hidup seorang diri di rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang dapurnya ambruk di Kampung Pamatutan RT 24/09, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Budiono

SUKABUMIUPDATE.com - Ucih (85 tahun), merasa was-was ketika berada di dalam rumahnya di Kampung Pamatutan RT 24/09, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Sebab keadaan rumah perempuan yang akrab disapa Mak Ucih itu begitu memprihatinkan, atapnya sudah bolong dimana-mana dan dapurnya ambruk sejak satu tahun lalu. Ketika hujan air deras mengucur membasahi lantai.

Ucih hidup sendiri pasca perceraian sepuluh tahun lalu dengan sang suami Turi (87 tahun). Demi pertimbangan keamanan, Ucih pun kini tinggal di rumah anaknya.  

BACA JUGA: Akibat Hujan Deras, Rumah Nenek Sebatang Kara di Cisaat Sukabumi Ambruk

Menurut Ucih, petugas desa sempat datang untuk meninjau kerusakan, namun petugas tersebut hanya mengambil foto rumahnya saja sedangkan bantuan tak kunjung datang hingga kini.

"Pernah ada yang datang kesini tapi sekedar ambil foto. Sama saya ditunggu-tunggu bantuannya tapi belum ada juga bantuan yang datang," ujar perempuan yang akrab disapa Mak Ucih ini kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (14/12/2019).

BACA JUGA: Rumah Janda di Purabaya Sukabumi Ambruk Diterjang Angin Kencang

Mak Ucih berharap pemerintah setempat dapat merespon dan memberikan bantuan, karena rumah tersebut merupakan harta satu-satunya yang dimilikinya.

 "Inginnya ada yang kasihan kepada Emak ini supaya ada yang memperbaiki rumah Emak ini sehingga Emak bisa menempati lagi rumah ini tidak merepotkan anak Emak lagi sebab anak saya kasihan sudah rumah tangga," ujar Ucih.

 

 

 

Reporter : BUDIONO
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dari tiga desa di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, mendapat bantuan sembako dari pihak TNI. Desa yang mendapat bantuan tersebut Desa Sangrawayang, Desa Loji dan Desa Cidadap. Koordinator...

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris Nirina Zubir nyaman jadi istri kedua. Tapi nanti dulu, nyaman di sini maksudnya menikmati peran sebagai istri kedua di serial GoPlay berjudul Saiyo Sakoto. "Jadi enak banget,...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polres Sukabumi Kota mengamankan tiga tersangka pembacokan anggota ormas BPPKB, Sabtu (25/1/2020). Ketiganya ditangkap pasca bentrok di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) mengumumkan pemenang lomba redesign logo baru FKDB. Dari 245 (sebelumnya 266) peserta  yang mengirimkan hasil karyanya, nama Husnul Yaqin warga Jalan Pejaten Barat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya