Menu

14 Des 2019, 12:53 WIB

Anak Ular Kobra Juga Datangi Pemukiman di Taman Asri Kota Sukabumi

Anak ular kobra yang berhasil ditangkap warga Taman Asri Kota Sukabumi, Sabtu (14/12/2019) | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Warga perumahan Taman Asri, di Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Sabtu siang (14/12/2019) dikejutkan dengan kemunculan dua ekor ular hitam jenis kobra jawa. Ular berbisa ini ditemukan di pekarangan rumah, satu berhasil diamankan namun satu lainnya lolos dan masih dicari oleh warga. 

Ular kobra yang diduga masih anakan ini, berada di pekarangan rumah keluarga Derek, RT 04 RW 14 Taman Asri. “Tadi pagi istri nelpon, anak anak lihat ular hitam di depan rumah, sekitar carport dan taman. Saya kebetulan sedang diluar, beruntung atu langsung diamankan oleh warga,” jelas Derek.

Satu ular dibunuh dan satu lainnya lolos dan hingga berita ini disusun masih dicari oleh warga dan petugas pemadam kebakaran yang datang setelah menerima laporan teror ular berbisa. “Tadi dilihat ada dua, yang satu ini yang rada panjang. Saya khawatir masuk ke rumah,” lanjut dia.

Dalam sepekan, ini kali kedua warga di RT 04 Taman Asri menemukan anak ular kobra. Beberapa hari sebelumnya tetangga Derek juga menemukan reptil berbisa ini di depan pintu. 

Pengurus RT 04 RW 14 Taman Asri, Teten Tresnawan menduga ular ular berbisa ini datang dari lahan kosong yang belum dibangun dan tidak terurus. “Bsok minggu kami akan bergotong royong untuk bersih bersih lingkungan. Memang buka pertama ada ular disini, setiap awal musim hujan sering warga melapor ada ular di rumahnya. Tapi anak kobra baru ini, biasanya ular air kecil atau ular pohon,” jelas Teten.

BACA JUGA: Petugas Khusus akan Diterjunkan ke Lokasi Serbuan Ular di Benteng Kidul Sukabumi

Sebelumnya, laporan anak ular kobra masuk pemukiman juga terjadi di Perumahan Pakuan, Bentel Kidul Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Muhammad Akbar (15 tahun) santri yang hanyut di Sungai Cibeber, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin, Jumat (14/8/2020)...

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan Willian dari Chelsea. Gelandang asal Brasil itu hengkang setelah tak Chelsea tak mampu memenuhi permintaan si pemain soal kontrak barunya. Kepastian itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, memberikan penjelasan mengenai adanya hukuman kepada klub yang tidak ikut alias mundur dari lanjutan Liga 1...

SUKABUMIUPDATE.com - Peserta rapat paripurna dikejutkan oleh seorang staf DPRD Kabupaten Sukabumi yang tiba-tiba membawa kue ulang tahun di sela rapat seusai DPRD Kabupaten Sukabumi mendengarkan pidato kenegaraan Presiden...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya