Menu

13 Des 2019, 23:15 WIB

Petugas Khusus akan Diterjunkan ke Lokasi Serbuan Ular di Benteng Kidul Sukabumi

Ilustrasi ular | Sumber Foto:Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami mengaku sempat mendengar kabar tentang ular yang ditangkap warga Perum Pakuan Residence, Jalan Sawahbera Benteng Kidul, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (13/12/2019).

BACA JUGA: Ular yang Keluar dari Gorong-gorong Jalan Suryakencana Sukabumi Dilepaskan Kembali

 

Namun demikian, lanjut Zulkarnain, hari ini petugas di lapangan sedang fokus melakukan penanganan dan antisipasi sejumlah potensi bencana di Kota Sukabumi saat hujan deras mengguyur sejak Jumat sore.

"Informasi soal keberadaan ular sudah kami terima. Tinggal menunggu konfirmasi dari petugas di lapangan soal laporan resminya. Kemungkinan akan dikerahkan petugas khusus untuk eksekusi kalau melihat potensi bahaya yang bisa ditimbulkan dari keberadaan ular tersebut," ujar Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ular Sanca Pun Terganggu Banjir Jalan Suryakencana Cibadak Sukabumi

Informasi yang dihimpun, sedikitnya lima ekor ular ditangkap warga Perum Pakuan Residence. Lima ekor ular yang ditangkap itu, di antaranya dua ekor ular kobra, satu ekor ular pucuk dan dua ular belang. Salah satu ular bahkan ada yang masuk ke garasi rumah warga.

"Teror ular ini sudah dari dua hari ke belakang. Warga curiga ular berasal dari lahan tak terurus dekat taman perumahan. Informasinya ular sudah mati," ujar Yoga.

BACA JUGA: Video Viral, Anak-anak Main Lompat Tali Pakai Ular

Lanjut Yoga, warga perumahan kini mulai khawatir masih ada ular lainnya yang sewaktu-waktu bisa kembali muncul, berkeliaran ke rumah-rumah warga.

"Sebagai antisipasi, kami mau melakukan bersih-bersih, kerja bakti di lingkungan sekitar perumahan. Temuan ini juga sudah dilaporkan ke BPBD," tandasnya.

 

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang kasus kepemilikan narkoba Lucinta Luna ditunda imbas Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditutup selama sepekan karena temuan kasus Covid-19. Dilansir dari tempo.co, PN Jakarta Barat tutup sejak Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memastikan penambahan 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi bukan berasal dari instansi pemerintah daerah. Tapi Fahmi menyebut, salah satu dari 10...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota kembali menerima laporan terkait korban kasus investasi bodong CV Hoki Abadi Jaya Cianjur asal Sukabumi. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, hingga hari ini, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Berkarya kubu Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr mengklaim telah menerima Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM terkait perubahan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya