Light Dark

Kesaksian Warga saat Puting Beliung Sapu Dua Desa di Cicurug Sukabumi

Sukabumi | 11 Dec 2019, 11:32 WIB
Sebuah gudang di Kampung Bojongpereng, Desa Nyangkowek, Kabupaten Sukabumi, rusak tertimpa pohon yang tumbang tertiup puting beliung, Rabu (11/12/2019). Bencana ini juga merusak puluhan rumah di Desa Nyangkowek serta Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug. | Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Angin Puting Beliung menerjang dua desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/12/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bencana ini menyebabkan puluhan rumah di Desa Nyangkowek dan Desa Mekarsari rusak. Saat itu angin besar menerjang bersamaan dengan hujan deras. Genteng dan asbes atap rumah berterbangan, tak sedikit juga pohon yang tumbang menimpa bangunan.

BACA JUGA: Puting Beliung di Cicurug Sukabumi, Puluhan Rumah di Dua Desa Rusak

Warga Dadin (39 tahun) mengatakan, angin bertiup begitu kencang hingga membuat dia dan keluarganya ketakutan. Kejadian ini membuat atap rumah dan warung milik Dadin yang ada di Kampung Bojong Pereng RT 03/03, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, rusak.

Angin kencang juga menyebabkan pohon besar tumbang menimpa gudang. Pada saat kejadian Dadin bersama keluarganya sedang berada di warung yang terletak tak jauh dari rumahnya.

BACA JUGA: Puting Beliung Rusak 14 Rumah di Cimanggu Sukabumi

Kemudian angin datang secara tiba-tiba dan menerbangkan atap warungnya, Merasa dalam bahaya, Dadin bersama anak dan istrinya bergegas menyelamatkan diri berlari ke kebun di sekitar warung, lantaran khawatir tertimpa bangunan warung tersebut. Dadin dan keluarganya selamat dari bencana tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," terangnya.

 

 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter