Menu

11 Des 2019, 17:20 WIB

Puting Beliung di Cicurug Sukabumi, Puluhan Rumah di Dua Desa Rusak

Angin puting beliung mengamuk di Kampung Ciutara Desa Mekarsari dan Kampung Bojongpereng Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/12/2019) siang. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Angin puting beliung mengamuk di Kampung Ciutara Desa Mekarsari dan Kampung Bojongpereng Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/12/2019) siang. Puluhan rumah terdampak, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat tertimpa pohon tumbang.

BACA JUGA: Puting Beliung Rusak 14 Rumah di Cimanggu Sukabumi

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Danik Saputra mengatakan, berdasarkan laporan sementara kerusakan terparah ada di Kampung Ciutara perbatasan Desa Mekarsari dan Desa Nyangkowek. Tercatat empat rumah rusak berat, 10 rusak sedang dan 10 rusak ringan.

"Informasi sementara, barusan dua rumah tertimpa pohon durian dan pohon kluwih. Rumah atas nama Pak Sopian dan Pak Iding. Yang lainnya atapnya pada bocor berterbangan. Kemudian satu lagi ruko milik Pak Ismet," kata Danik kepada sukabumiupdate.com, Rabu sore.

BACA JUGA: Butuh Genteng, Korban Puting Beliung Tenjojaya Sukabumi Pakai Plastik Bungkus Kasur untuk Atap

Lanjut Danik, untuk kerusakan di Kampung Bojongpereng Desa Nyangkowek tercatat dua bangunan rusak berat. Satu gudang limbah di RT 03/03 atas nama Dadin, serta satu warung yang masih milik Dadin tertimpa pohon alpukat. 

"Di Desa Nyangkowek juga ada Posyandu yang terdampak. Taksiran kerugian ratusan juta rupiah. Sampai saat ini masih kita coba lakukan pendataan lebih lanjut," lanjut Danik.

BACA JUGA: Terus Bertambah, 21 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Tenjojaya Sukabumi

Kekinian, Danik beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Pemdes Mekarsari beserta sejumlah elemen lainnya masih melakukan assessment di lokasi.

"Pohon tumbang juga sedang dilakukan upaya evakuasi. Masyarakat sudah diimbau agar waspada. Laporan sementara tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini," pungkas Danik.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hubungan bisnis antara Medina Zein dan Irwansyah memburuk hampir setahun belakangan. Konflik mencuat saat Medina Zein melaporkan Irwansyah karena diduga telah melakukan penggelapan dana perusahaan Bandung Makuta...

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Muhammad Akbar (15 tahun) santri yang hanyut di Sungai Cibeber, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi telah tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin, Jumat (14/8/2020)...

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan Willian dari Chelsea. Gelandang asal Brasil itu hengkang setelah tak Chelsea tak mampu memenuhi permintaan si pemain soal kontrak barunya. Kepastian itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, memberikan penjelasan mengenai adanya hukuman kepada klub yang tidak ikut alias mundur dari lanjutan Liga 1...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya