Menu

06 Des 2019, 20:33 WIB

Rumah Warga Gunungpuyuh Sukabumi Tersambar Petir

Sudut rumah warga yang tersambar petir di Jalan Merbabu RT 05/04, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (6/12/2019).

SUKABUMIUPDATE.com - Petir menyambar sebuah rumah di Jalan Merbabu RT 05/04, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (6/12/2019). Peristiwa ini terjadi saat hujan deras mengguyur, Jumat sekitar pukul 15.30 WIB.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami menyatakan, petir yang menyambar rumah milik Dadang (43 tahun) itu akibat parabola yang tidak dipasangi arde atau grounding.

BACA JUGA: Rumah di Cikembar Sukabumi Tersambar Petir, Pemilik: Suaranya Seperti Ledakan Bom

"Parabola di atas rumah yang tak difungsikan itu tidak terlindung dengan arde," kata Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com.

Zulkarnain mengatakan, grounding atau arde pada instalasi listrik berguna sebagai pencegah terjadinya kontak antara makhluk hidup dengan tegangan listrik yang terekspos akibat terjadi kegagalan isolasi. 

BACA JUGA: Polisi Pastikan Wanita Paruh Baya di Ciracap Sukabumi Tewas Tersambar Petir

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena pada saat kejadian rumah ditinggal penghuninya. Namun sejumlah barang rusak termasuk sebuah televisi. 

"Akibatnya kasur terbakar, plafon rusak, televisi, dinding kamar pecah dan gosong. Penghuni selamat karena pada saat kejadian tidak berada dalam rumah," tukasnya.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Kabupaten Sukabumi langsung melakukan perbaikan darurat di Jembatan Cibuni yang jebol akibat dimakan usia. Sejumlah besi penyangga lantai jembatan yang dibangun tahun 1975 ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengguna aplikasi pesan WhatsApp Android akan mendapatkan setelan gelap baru yang mengubah menu aplikasi menjadi berlatar hitam. Mode baru ini, dilaporkan WABetaInfo, baru-baru ini sebenarnya disebut Tema...

SUKABUMIUPDATE.com - Kurang lebih sepekan terakhir, suasana Alun-alun Masjid Agung Palabuhanratu semakin ramai setelah kedatangan para superhero. Namun bukan superhero yang biasa diperankan aktor dan aktris hollywood macam di...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan, peran pengawas sekolah sangat penting dalam jalannya pembangunan pendidikan di Kota Sukabumi.  BACA JUGA: Seluruh Kelurahan di Kota Sukabumi Hadapi Lima Masalah yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya