Menu

Rabu, 27 Maret 2019, 17:48 WIB

Rumah di Cikembar Sukabumi Tersambar Petir, Pemilik: Suaranya Seperti Ledakan Bom

Kaca rumah milik Enung, warga Kampung Sukatani, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pecah setelah rumahnya terkena sambaran petir, Rabu (27/3/2019). | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Satu Rumah di Kampung Sukatani, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi nyaris rusak akibat tersambar petir, Rabu (27/3/2019). Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut sempat membuat panik dan heboh warga setempat.

Rumah yang terkena samabaran petir tersebut diketahui milik Bibin (46 tahun) dan Enung (40 tahun). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA: Wanita Paruh Baya di Ciracap Sukabumi Tewas, Diduga Tersambar Petir

"Saat kejadian hujan gerimis, terus tiba-tiba petir menyambar disertai suara yang cukup keras," ujar Yandi (35 tahun), warga setempat menyaksikan langsung kejadian tersebut kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

Yandi menyebut, awalnya ia melihat antena televisi yang tersambar dan terbang. Kemudian saat keluar, ia melihat rumah milik Bibin tersebut dipenuhi asap yang cukup tebal. "Saat saya dekati, dilihat dari luar ternyata semua kaca rumahnya pecah," lanjut Yandi.

BACA JUGA: Duar! Tersambar Petir, Dinding Rumah Warga Kadudampit Sukabumi Jebol

Sementara itu, pemilik rumah, Enung mengaku sedang berada di luar rumah saat petir menyambar. Di dalam rumah, kata Enung, hanya ada anaknya Apriliyana (11 Tahun).

"Saat kejadian itu, saya lagi di luar, dan anak saya ada di dapur sedang mau makan. Semua barang elektronik di dalam rumah rusak. Semua kaca rumah dan lemari pecah. Saat kejadian suaranya cukup keras seperti ledakan bom," sambung Enung masih terlihat shock.

BACA JUGA: Rumah di Pamuruyan Sukabumi Terbakar Akibat Sambaran Petir

Informasi sementara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun peristiwa itu selain membuat panik dan heboh warga setempat, juga sempat menjadi tontonan warga yang penasaran. Pasalnya, itu pertama kalinya peristiwa semacam itu terjadi. Pantauan di lapangan, warga setempat sedang membersihkan puing-puing kaca yang berserakan.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia sudah memiliki undang-undang (UU) yang menjamin keabsahan tandatangan digital tersertifikasi sejak 2008 dengan disahkannya UU No. 11 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Namun masih banyak pihak yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Teknologi terus berkembang, demikian pula yang terjadi di dunia otomotif. Selain makin maraknya produksi dan purwarupa Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL, fitur kekinian terus disematkan. Tak terkecuali...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepergian Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy ternyata langsung direspons AC Milan. Menurut kabar terbaru, kubu Rossoneri siap menjual tiga pemainnya demi membeli pemain asal Swedia terebut. Ibrahimovic sendiri...

SUKABUMIUPDATE.com - Malang nian gadis remaja karena dipaksa untuk melayani berahi ayah kandungnya sendiri berinisial MN (39). Bahkan, aksi pencabulan itu terhadap putri kandungnya itu dilakukan MN selama dua...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya