Menu

29 Nov 2019, 19:46 WIB

Bawa Celurit Mau Tawuran, Pelajar SMP di Cicurug Sukabumi Diamankan Polisi

Belasan pelajar SMP diamankan polisi saat hendak tawuran di depan Pasar Semi Modern Cicurug, Jumat (29/11/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan pelajar SMP diamankan aparat Polsek Cicurug di jalan Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Pasar Semi Modern Cicurug, Jumat (29/11/2019). Para siswa itu disinyalir hendak tawuran pada pukul 11.40 WIB, namun berhasil dilerai warga.

BACA JUGA: Tawuran Pelajar di Sukabumi Kembali Makan Korban, Kita Harus Berbuat Apa?

Kapolsek Cicurug, Kompol Simin Wibowo mengatakan, pelajar belasan pelajar dari SMPN 1 di Cicurug naik angkot dari Sukabumi menuju Bogor.

"Tepat di depan PSM, angkot tersebut dihampiri beberapa pelajar lain yang berjalan kaki, yang berniat menghadang. Tawuran itu belum sempat terjadi, keburu dilerai sama warga," ujarnya kepada awak media di Mapolsek Cicurug.

Simin menjelaskan, salah satu dari pelajar SMPN 1 Cicurug yang diamankan kedapatan membawa sebilah senjata tajam jenis celurit. Sementara pelajar lain yang mencegat berhasil melarikan diri.

"Para pelajar sudah kami amankan. Alasannya, mereka mau pergi masak bareng ke rumah temannya. Sudah kami data dan lakukan pembinaan agar tak terulang lagi," lanjut Simin.

BACA JUGA: Polisi Dalami Kemungkinan Ada Pelaku Lain Kasus Tawuran Tewaskan Pelajar Sukabumi

Sementara itu, Kesiswaan SMPN 1 Cicurug, Asep Junaedi mengaku kecolongan saat mengetahui muridnya kedapatan membawa celurit. Padahal, kata Asep, pemeriksan rutin dilakukan pihak sekolah agar tidak ada siswa yang membawa barang-barang membahayakan.

"Setiap hari di sekolah kami ada penggeledahan tas, dan itu terus dilakukan. Namun kali ini siswa menyimpan senjata tajam itu bukan di tas, melainkan sudah disimpan di tong sampah," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya