//
Menu

29 Nov 2019, 19:46 WIB

Bawa Celurit Mau Tawuran, Pelajar SMP di Cicurug Sukabumi Diamankan Polisi

Belasan pelajar SMP diamankan polisi saat hendak tawuran di depan Pasar Semi Modern Cicurug, Jumat (29/11/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan pelajar SMP diamankan aparat Polsek Cicurug di jalan Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Pasar Semi Modern Cicurug, Jumat (29/11/2019). Para siswa itu disinyalir hendak tawuran pada pukul 11.40 WIB, namun berhasil dilerai warga.

BACA JUGA: Tawuran Pelajar di Sukabumi Kembali Makan Korban, Kita Harus Berbuat Apa?

Kapolsek Cicurug, Kompol Simin Wibowo mengatakan, pelajar belasan pelajar dari SMPN 1 di Cicurug naik angkot dari Sukabumi menuju Bogor.

"Tepat di depan PSM, angkot tersebut dihampiri beberapa pelajar lain yang berjalan kaki, yang berniat menghadang. Tawuran itu belum sempat terjadi, keburu dilerai sama warga," ujarnya kepada awak media di Mapolsek Cicurug.

Simin menjelaskan, salah satu dari pelajar SMPN 1 Cicurug yang diamankan kedapatan membawa sebilah senjata tajam jenis celurit. Sementara pelajar lain yang mencegat berhasil melarikan diri.

"Para pelajar sudah kami amankan. Alasannya, mereka mau pergi masak bareng ke rumah temannya. Sudah kami data dan lakukan pembinaan agar tak terulang lagi," lanjut Simin.

BACA JUGA: Polisi Dalami Kemungkinan Ada Pelaku Lain Kasus Tawuran Tewaskan Pelajar Sukabumi

Sementara itu, Kesiswaan SMPN 1 Cicurug, Asep Junaedi mengaku kecolongan saat mengetahui muridnya kedapatan membawa celurit. Padahal, kata Asep, pemeriksan rutin dilakukan pihak sekolah agar tidak ada siswa yang membawa barang-barang membahayakan.

"Setiap hari di sekolah kami ada penggeledahan tas, dan itu terus dilakukan. Namun kali ini siswa menyimpan senjata tajam itu bukan di tas, melainkan sudah disimpan di tong sampah," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Dokter Indonesia atau IDI mencatat berdasarkan update 28 November 2020, total sudah ada 180 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Halik...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa Spanyol Real Madrid harus menelan pil pahit usai dipermalukan di kandangnya sendiri saat melawan Deportivo Alaves 1-2 dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol, Ahad dinihari WIB,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam laporannya ke Bursa Efek Indonesia pada Sabtu, 28 November 2020, perusahaan retail PT Matahari Department Store Tbk akan menutup gerainya di sejumlah lokasi menjelang akhir tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi kembali mengguncang wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/11/2020) pagi. Gempa jenis tektonik itu terjadi pukul 04.07 WIB berkekuatan Magnitudo 4.9. Berdasarkan rilis BMKG, episenter gempa terletak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya