Menu

Jumat, 22 November 2019, 18:20 WIB

Teror Lebah Odeng di Cidadap Sukabumi Diduga Akibat Sarang Diganggu

Lebah odeng yang bersarang di pepohonan. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Serangan lebah di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, terjadi akibat sarangnya diganggu saat madunya diambil oleh penduduk. 

Adapun jenis lebah yang menyerang warga berjenis odeng atau lebah hutan yang hidup liar dengan membuat sarang dipohon. Madu lebah odeng ini kerap dicari karena madunya yang terkenal manis.

BACA JUGA: Polisi Pastikan Penyerang Warga Cidadap Sukabumi Lebah Jenis Odeng Liar

"Dugaan sementara karena dampak dari pengambilan madu lebah liar. Kita himbau agar disekitar pemukiman penduduk tidak melakukan pengambilan madu lebah liar," ujar Kapolsek Sagaranten AKP Tabrani Daulay kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019).

Dengan kejadian ini, Daulay meminta warga hati-hati. Sebab ketika sarangnya diganggu lebah akan menyerang. "Karena lebah akan terganggu dan lebah dapat berbalik mengganggu masyarakat, kemudian masyarakat diberi himbauan supaya lebih hati-hati," jelasnya.

Teror lebah ini terjadi perkebunan karet di sekitar Jalan Cibungur, Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/11/2019). Kejadian ini menyebabkan, sejumlah pelajar SMPN 1 Cidadap bengkak di wajah, tangan dan punggung. Bahkan beberapa diantaranya menjadi mual muntah bahkan hingga mencret. 

BACA JUGA: Tak Hanya Bengkak, Korban Teror Lebah di Cidadap Sukabumi Mual dan Muntah

Pelajar yang menjadi korban adalah Mahfudin (14 tahun), Abdul Hikmat (14 tahun), Nenti (14 tahun). Ketiga pelajar merupakan warga Kampung Panaruban, Desa Cidadap. Kemudian Reni (14 tahun) dan Elpira, (13 tahun) warga Kampung Erpah, Desa Padasenang. 

Mereka diserang lebah saat berangkat sekolah pada Rabu pagi. Korbannya bukan hanya pelajar saja tapi wartawan sebuah media online bernama Maulana Yusuf (42 tahun) warga Kampung Cimahi, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, yang juga melintas di jalan tersebut diserang lebah.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pencinta Formula 1 (F1), tentu sudah tak asing dengan sosok Ayrton Senna. Pembalap asal Brasil ini merupakan salah satu legenda di era '90-an awal. Ayrton Senna cukup...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun, berbagai survei dan daftar destinasi wisata populer di tahun 2019 mulai dikeluarkan oleh berbagai lembaga. Salah satunya adalah Euromonitor International, yang belum lama ini mengeluarkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanggil pasangan dengan panggilan sayang adalah hal yang wajar. Bahkan, tradisi informal ini juga dilakukan oleh orang di lingkungan kerajaan seperti Kate Middleton. Istri Pangeran Wiiliam itu rupanya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Belum lama ini, Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus Hepatitis A di Depok. Masih mewabahnya hepatitis ini, ternyata tidak memengaruhi pendapat Prof. Dr. dr. Rino Alvian Gani, SpPD-KGEH,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya