Peserta Aksi Demo di BPJS Kesehatan Sukabumi Tersinggung Instastory 

Kamis 21 November 2019, 06:25 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa masyarakat dan mahasiswa yang diwakili oleh PB HIMASI dan FRMB Sukabumi di kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, berubah dari kondusif menjadi memanas, Kamis (21/11/2019).

Hal itu dipicu oleh sebuah postingan Instastory dari akun seorang karyawan BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi. Dalam postingan Instastory tersebut terpampang kalimat 'kalo sakit pake skincare aja ya dek jgn pake obat'. Kalimat tersebut diberi foto seseorang yang membentangkan spanduk dengan tulisan 'iuran BPJS meningkat, beli skincare terhambat'.

Postingan tersebut ditujukan kepada aksi menolak kenaikan iuran BPJS yang dilakukan mahasiswa dan masyarakat di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi.

BACA JUGA: Mahasiswa dan Masyarakat Sukabumi Demo BPJS Kesehatan, Tolak Iuran Naik

"Kami sangat kecewa dengan adanya cuitan dari pegawai BPJS yang seolah-olah merendahkan kami. Kami ke sini membawa aspirasi masyarakat, dan jelas membawa korbannya. Tapi seolah-olah kami dianggap perusuh dan menghalangi, padahal kami tidak menghalangi masyarakat. Tindaklanjutnya kami akan melaporkan ke pihak kepolisian terkait cuitan tersebut," ucap Korlap Aksi Danial Fadhilah.

Aksi gabungan masyarakat dan mahasiswa di kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, yang awalnya berjalan kondusif menjadi memanas, Kamis (21/11/2019). Hal itu dipicu oleh sebuah postingan Instastory dari akun seorang karyawan BPJS Cabang Kesehatan. 

Tak hanya postingan tersebut, akun yang sama pun mengunggah video aksi yang sedang berlangsung di halaman kantor BPJS Kesehatan Sukabumi. Sayangnya, video tersebut langsung dihapus dan tim sukabumiupdate.com hanya bisa menyimpannnya dalam bentuk screenshot.

BACA JUGA: Iuran Naik, BPJS Kesehatan: Banyak Peserta yang Turun Kelas

Pemilik akun itu diminta untuk keluar dan memberikan penjelasan maksud dari postingan yang dianggap merendahkan massa aksi tersebut.

Tak lama kemudian, pemilik akun keluar dan menyampaikan permohonan maafnya. "Saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya, dan tidak bermaksud menyinggung siapapun," ungkapnya yang dijawab sorakan massa.

Sementara itu, Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi Krisnawati mengatakan, akan mendalami terlebih dahulu persoalan postingan tersebut. Ia menyebut, tadi kondisinya sedang ramai.

BACA JUGA: Sengkarut Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Akan Bermuara ke Mana?

"Akan kita panggil yang bersangkutan dan ditanyakan permasalahannya seperti apa. Untuk tindaklanjut kita ada Kepala Cabang, nanti akan kita laporkan ke Kepala Cabang, kalau memang yang bersangkutan terbukti melakukan hal yang tidak sesuai kode etik kami, dari pihak kami pun akan memberikan sanksi. Yang bersangkutan adalah pegawai tidak tetap, hampir dua tahun bekerja di sini. Kalau untuk siap atau tidak persoalan pelaporan ke polisi, kita akan mendalaminya dulu, harus kami cek dulu secara detail," jelasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life25 April 2024, 16:30 WIB

9 Cara Agar Tidak Mudah Bosan Saat di Rumah, Ini yang Harus Dikerjakan

Artikel ini akan membahas berbagai ide untuk membantu Anda mengatasi kebosanan dan menemukan kegiatan yang menyenangkan.
Ilustrasi. Bermain dengan keluarga di rumah untuk mencegah rasa bosan. Sumber : pixabay/kloow99
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 16:15 WIB

Anggota DPRD Paoji: Koalisi PDIP-PKS di Pilkada 2024 Sukabumi Bisa Jadi Kenyataan

Desk Pilkada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan sejumlah elit partai melakukan kunjungan ke kantor DPD PKS dalam rangka membangun komunikasi politik menjelang perehelatan Pilkada 2024.
Kunjungan Desk Pilkada PDIP ke Markas DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 16:00 WIB

Persib Bandung vs Borneo FC di Liga 1 2023/2024: H2H, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Persib Bandung vs Borneo FC di Liga 1 2023/2024, akan tersaji malam ini mulai pukul 19.00 WIB.
Persib Bandung vs Borneo FC di Liga 1 2023/2024, akan tersaji malam ini mulai pukul 19.00 WIB. (Sumber : X/@persib/@BorneoSMR).
Life25 April 2024, 15:30 WIB

10 Cara Agar Dipercaya Oleh Orang Lain, Ini yang Harus Dilakukan

Kini, interaksi manusia semakin kompleks dan teknologi terus berkembang, maka memiliki reputasi sebagai individu yang dapat diandalkan dan dipercaya menjadi semakin penting.
Ilustrasi. Orang yang sedang berkumpul tidak gaduh dan saling percaya. Sumber : pixabay/anne00
Life25 April 2024, 15:11 WIB

Identifikasi Pemicunya, Ini 5 Cara Membantu Anak Menghentikan Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk bisa jadi kebiasaan yang akan berkelanjutan jika tidak segera dihentikan.
Ilustrasi membantu anak menghentikan kebiasaan buruk. | Foto: Freepik
Sukabumi25 April 2024, 15:03 WIB

Kunjungi Kalaju di Surade Sukabumi, Drh Slamet Dorong Kesejahteraan Nelayan

Kunjungan ini adalah dalam rangka supervisi persiapan pelaksanaan program Kalaju.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet (paling kiri) saat mengunjungi Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi25 April 2024, 15:00 WIB

Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya (Sumber : Freepik/pressfoto)
Life25 April 2024, 14:30 WIB

Agar Tidak Tersinggung, Ini 6 Cara Mengingatkan Teman yang Bau Badan

Bagaimana jika Anda menemui situasi yang agak membingungkan ketika Anda harus menghadapi aroma yang kurang sedap dari salah satu teman Anda?
Ilustrasi. Cara mengingatkan teman yang bau badan. Sumber : pixabay/jessie22
Sukabumi25 April 2024, 14:19 WIB

Bahas Pungli hingga Rp 17 Juta, Ratusan Warga Demo Pabrik di Cikembar Sukabumi

Massa adalah warga di sekitar pabrik di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.
Massa aksi saat melakukan demonstrasi di depan PT GSI di Jalan Pelabuhan II, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Kecantikan25 April 2024, 14:15 WIB

8 Cara Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari dan Tampil Percaya Diri

Artikel ini akan membahas berbagai tips dan trik yang dapat membantu Anda menjaga kesegaran dan keharuman tubuh sepanjang hari.
Ilustrasi. Memiliki tubuh wangi. Sumber : pixabay/jessie22