Menu

19 Nov 2019, 20:55 WIB

Lia Tewas di Palabuhanratu Sukabumi, Ada Memar dan Dugaan Pecah Pembuluh Darah

Jasad Lia, ibu rumah tangga yang tewas tertelungkup di lantai kamar dan bersimbah darah, Selasa (19/11/2019). Peristiwa ini terjadi di rumah Lia di Kampung Kebonjeruk Badak Putih, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ibu rumah tangga asal Kampung Kebon Jeruk Badak Putih, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas di dalam rumahnya, Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Jenazah yang ditemukan tertelungkup dan bersimbah darah itu langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Video: Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Dari hasil pemeriksaan, dokter umum Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu, dr Nurul mengatakan, tak ada tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh Lia.

"Hasil pemeriksaan visum luarnya tidak ditemukan jejak kekerasan, baik benda tumpul maupun benda tajam," ujar dr Nurul kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam.

BACA JUGA: Kematian Ibu Rumah Tangga di Palabuhanratu Sukabumi Diketahui dari Tangis Bayi

Nurul menjelaskan, dari hasil pemeriksaan pula ditemukan memar di bagian mulut. Namun memar itu kemungkinan akibat jatuh tersungkur dan membentur lantai. Hal itu diperkuat dengan kondisi penemuan jasad Lia yang saat itu dalam keadaan tertelungkup di lantai.

"Ada lebam, cuma lebam mayat. Tubuhnya sudah bengkak, ciri-ciri tewasnya sudah lebih dari satu hari. Bisa dua hari, soalnya ada beberapa bagian kulitnya mengelupas. Ini baru hasil pemeriksaan visum luar, jadi sebab kematiannya belum bisa ditentukan. Harus dilakukan pemeriksaan visum dalam," tandasnya.

BACA JUGA: Ibu Rumah Tangga Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Palabuhanratu Sukabumi

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Firman Taufik menambahkan, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian. Namun demikian, dugaan sementara Lia meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

"Untuk darah yang berceceran, hasil penyelidikan di lapangan kemungkinan berasal adanya pecah pembuluh darah akibat tersungkur ke lantai. Karena hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Barang-barang berharga di dalam rumah juga tidak ada yang hilang," singkatnya.

Pantauan di lapangan, usai diperiksa, jenazah Lia atas persetujuan keluarga langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Segala yang kedaluwarsa pasti menjadi sorotan. Bukan cuma makanan, ternyata ban mobil juga bisa kedaluwarsa. Ban mobil berusia 5 tahun ke atas, meski masih baru keluaran gudang disebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Apa persamaan Zinedine Zidane, Patrick Kluivert, Edwin Van Der Sar, Ruud Gullit, Eidur Gudjohnsen, Paolo Maldini, dan Phil Neville? Mereka adalah mantan pemain hebat dan jejaknya kita...

SUKABUMIUPDATE.com - Anya Geraldine membuat heboh warganet, terutama para gamer Free Fire usai mempostingkan foto cosplay Kapella. Dilansir dari Suara.com, dalam postingan di instagram, nampak Anya Geraldine cosplay Kapella Free...

SUKABUMIUPDATE.com - Kentut, sejak kecil dihina dan dibully teman-temannya karena mempunyai nama yang berbeda. Yaitu Kentut. Dikutip dari Suara.com, Kentut, lahir di Karanganyar, Jawa Tengah. Kini Kentut sudah ganti nama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya