Menu

19 Nov 2019, 13:05 WIB

Rumah Ketua RT dan Linmas Desa Pasirpanjang Sukabumi Rusak Dilempari Botol Kolesom

Pecahan kaca dari rumah yang dilempari orang tak dikenal di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Senin (18/11/2019) malam. Ada dua rumah yang rusak dilempari batu dan botol minuman keras merek Anggur Kolesom. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah warga Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dirusak orang tak dikenal, Senin (18/11/2019) malam.

Perusakan terjadi di rumah milik Acon Basoni (45 tahun) di Kampung Babakanpanjang RT 05/10, Desa Pasirpanjang dan rumah milik Usep (39 tahun) di Kampung Cigaru RT 005/010, Desa Pasirpanjang. 

Pelaku perusakan pertama menyasar rumah Acon yang merupakan Ketua RT 05 pada pukul 23.00 WIB. Rumah tersebut dilempar batu dan botol minuman keras merek Anggur Kolesom hingga kaca jendela pecah.

BACA JUGA: Tiga Pelaku Ditangkap, Ini Motif Pengrusakan Angkot di Baros Sukabumi

"Perusakan dua buah rumah milik warga yang dilakukan oleh pelaku tidak dikenal diduga dengan cara melempari rumah korban dengan menggunakan batu sebesar kepalan tangan dan menggunakan botol minuman keras merek anggur Kolesom. (Batu dan botol Kolesom) mengenai kaca depan rumah milik korban," jelas Kapolsek Ciracap AKP Solikin.

Dari rumah Acun, aksi perusakan berlanjut ke rumah Usep, seorang anggota Linmas. "Kemudian para pelaku langsung menghancurkan lagi rumah milik warga lainnya yang beralamat di Kampung Cigaru," imbuh Solikin.

BACA JUGA: Cerita Pemilik Warung Korban Pengrusakan Pelajar SMA Kota Sukabumi

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian dan polisi masih mendalami kasus ini. "(Perusakan) tanpa sebab dan alasan yang jelas," jelas Kapolsek.

 Adapun Desa Pasirpanjang menjadi salah satu desa di Kabupaten Sukabumi yang melaksanakan Pilkades serentak 2019 pada Minggu (17/11/2019). 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Corona Kabupaten Sukabumi. Pada hari ini Senin (13/7/2020), gugus tugas mengumumkan 7 pasien positif Covid-19 sembuh. Dari peta sebaran Covid-19,...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta pengelola tempat wisata yang berada di wilayah Desa Cidahu bertindak tegas kepada pengunjung yang tidak mau menerapkan protokol Covid-19. "Saya minta pengelola wisata jangan biarkan pengunjung...

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi memiliki ragam pilihan ekstrakurikuler yang dapat diikuti. Salah satunya Marching Band Al-Adzkia. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi Yosep...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan kepala daerah yang akan menjadi petahana atau maju kembali pada Pilkada 2020 tidak menyalahgunakan bantuan sosial (Bansos) untuk kepentingan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya