Menu

Rabu, 23 Oktober 2019, 18:44 WIB

Truk Semen Tujuh Ton Terguling Timpa Rumah Warga di Tanjakan Palasari Sukabumi

Truk pengangkut semen instan bernomor polisi T 8267 L terguling di Tanjakan Palasari RT 01/01 Desa Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2019) siang. | Sumber Foto:CRP 4

SUKABUMIUPDATE.com - Truk pengangkut semen instan atau mortar Moctar Utama (MU) terguling di tanjakan jalan Kampung Palasari RT 01/01 Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2019) siang, sekitar 13.30 WIB. 

Truk dengan muatan semen tujuh ton ini oleng hingga terguling di jalan menanjak. Akibatnya, badan truk bernomor polisi T 8267 L yang terguling itu menimpa dinding rumah Siti (20 tahun).

BACA JUGA: Dua Kali Terjadi, Truk Bermuatan Hebel Terguling di Parungkuda Sukabumi

Saat diwawancarai, Siti mengatakan, truk saat menempuh jalan menanjak sempat diganjal oleh batu, namun tak kuat lalu mundur dan menabrak dinding rumahnya, kemudian terguling.

"Truk enggak kuat itu teh, sempat diganjal pakai batu terus malah mundur, terus mentok kena dinding rumah saya, terus terguling," ujar Siti kepada sukabumiupdate.com, di lokasi.

BACA JUGA: Minibus Terguling di Letter S Cikidang Ternyata Berisi Rombongan Damkar Jakarta

Sementara itu, Kapolsek Parungkuda Kompol Maryono melalui anggota Bripda Tisna menjelaskan, truk berangkat dari kawasan Bekasi menuju kawasan Kabandungan - Kalapanunggal.

"Sopirnya enggak tahu trek atau medan jalan. Dia hanya pakai aplikasi Google Maps. Ketika di tanjakan, lupa oper gigi rendah," kata Tisna.

BACA JUGA: As Roda Patah Saat Menanjak, Truk Bermuatan Aspal Terguling di Parakansalak

Ia melanjutkan, seharusnya truk muatan berat seperti ini tidak melewati ruas jalan alternatif seperti di kawasan Palasari.

"Lewat jalan utama akan lebih aman karena medannya tidak banyak menanjak. Beruntung tidak ada korban. Hanya ada kerusakan satu diding rumah warga. Estimasi kerugian sedang didata dan kita masih lakukan proses pemeriksaan," tandasnya.

Reporter : CRP 4
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri sosialisasikan kebijakan pengelolaan Transfer Dana ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2020, di Aula Chakti Buddhi Bhakti Kantor Pusat...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui...

SUKABUMIUPDATE.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, mengundang 60 orang generasi muda Pakistan dari tiga perguruan tinggi di Islamabad dan Rawalpindi untuk terlibat aktif dalam workshop batik eco-printing,...

SUKABUMIUPDATE.com - BMKG mencatat hingga pukul 06.59 WIB, ada sebanyak 74 aktivitas gempa susulan di laut Maluku Utara (Malut) setelah gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,1 mengguncang Jailolo, Maluku Utara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya