Light Dark

Pinggir Jalan Ruas Cibarehong - Cibungur Sukabumi jadi Pembuangan Sampah Liar

Sukabumi | 23 Oct 2019, 06:52 WIB
Sampah yang berserakan di pinggir jalan kabupaten ruas Cibarehong - Cibungur, tepatnya di Kampung Pasirmalang, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Perilaku membuang Sampah sembarangan masih saja terjadi. Seperti di pinggir jalan kabupaten ruas Cibarehong - Cibungur, tepatnya di Kampung Pasirmalang, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Selain dipinggir jalan, bungkusan kantong plastik berisi Sampah ini berserakan di selokan jalan. Keadaan ini menyebabkan tidak sedap dilihat karena kumuh.

BACA JUGA: Kutang Siapa Ini? Ditemukan Dalam Baksos Bersih Sampah di Jalan Raya Cimanggu Sukabumi

"Sudah terjadi lama lokasi tersebut sudah dijadikan tempat pembuangan Sampah liar," kata Pjs Kades Gunungsungging, Hasan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (23/10/2019).

Menurut dia, lokasi pembuangan Sampah tersebut berada di perbatasan antara Desa Gunungsungging dengan Desa Cipendeuy. Menurut Hasan, Sampah itu dibuang begitu saja sambil lewat oleh orang yang tak bertanggungjawab.

BACA JUGA: Sampah di Jalan Raya Cimanggu Sukabumi Dibersihkan, Papan Larangan Dipasang

"Jadi mereka yang lewat jalan kabupaten tersebut melempar begitu saja kantong plastik berisi sampah. Kami akan segara mengadakan operasi bersih dan pemagaran serta pasang papan himbauan agar tidak membuang Sampah di tempat itu," pungkasnya.

Sementara itu, Tarkim Wilayah VI Jampang Kulon Wawan Setiawan, menjelaskan tumpukan Sampah tersebut sudah beberapa kali oleh warga dibakar namun Sampah kembali menumpuk. Adapun upaya yang akan dilakukan melakukan bersih-bersih dan mengangkut sampah.

BACA JUGA: Sampah Berceceran di Jalan Raya Cimanggu Sukabumi, Baunya Bikin Tak Tahan

Namun sebelumnya pihak Tarkim akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. "Kami akan segera berkoordinasi dengan Pemdes setempat, untuk penanganan Sampah liar tersebut," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter