Menu

Kamis, 17 Oktober 2019, 11:35 WIB

Kutang Siapa Ini? Ditemukan Dalam Baksos Bersih Sampah di Jalan Raya Cimanggu Sukabumi

Tim baksos sampah menemukan banyak kutang di pinggir jalan raya Cimanggu Sukabumi | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Ada hal menarik dari giat bakti sosial di pinggir Jalan Raya Cimanggu Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Rabu kemarin (16/10/2019). Tim baksos yang terdiri dari jajaran Desa Sukamaju, Pol PP Cimanggu, Babinsa Desa Sukamaju, Koramil 2213/ Jampangkulon, anggota Balakar Desa Sukamaju serta Karang Taruna menemukan banyak kutang warna warni dibalik tumpukan sampah yang sudah mengeluarkan bau tak sedap.

“Kutang siapa ini,” teriak salah seorang tim yang menemukan pakaian dalam wanita yang dibuang dipinggir jalan. 

BACA JUGA: Sampah di Jalan Raya Cimanggu Sukabumi Dibersihkan, Papan Larangan Dipasang

Sontak temuan ini langsung menyedot perhatian seluruh tim yang melakukan bakti sosial di lokasi tempat sampah liar, tepatnya di perbatasan Kampung Nagrok – Ciseureuh Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi. 

"Sudah berulang kali disosialisasikan agar jangan buang sampah sembarangan disini, namun memang kerap kali ada yang bandel, sengaja buang sampah sambil lewat, dari motor atau mobil," jelas Pjs Kepala Desa Sukamaju, Taopik Nurhadi yang memimpin bhakti sosial ini.

Selain kutang, banyak sampah rumah tangga ditemukan. Sisah makanan yang dibungkus kantong plastik.

BACA JUGA: Sampah Berceceran di Jalan Raya Cimanggu Sukabumi, Baunya Bikin Tak Tahan

Taopik pun mengaku geram dengan ulah tidak bertanggung jawab warga yang membuang sampah sembarang ini. Ia kemudian kembali memasang papan peringatan untuk tidak buang sampah di lokasi tersebut. 

Sebanyak 15 karung berisi sampah termasuk kutang warna warni terkumpul dari baksos tersebut. Anggota Babinsa Desa Sukamaju Koptu Nugraha menyebut aksi baksos tersebut merespon berita viral karena banyak sampah yang menumpuk dan bau di lokasi tersebut.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri sosialisasikan kebijakan pengelolaan Transfer Dana ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2020, di Aula Chakti Buddhi Bhakti Kantor Pusat...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui...

SUKABUMIUPDATE.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, mengundang 60 orang generasi muda Pakistan dari tiga perguruan tinggi di Islamabad dan Rawalpindi untuk terlibat aktif dalam workshop batik eco-printing,...

SUKABUMIUPDATE.com - BMKG mencatat hingga pukul 06.59 WIB, ada sebanyak 74 aktivitas gempa susulan di laut Maluku Utara (Malut) setelah gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,1 mengguncang Jailolo, Maluku Utara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya