Light Dark

Kutang Siapa Ini? Ditemukan Dalam Baksos Bersih Sampah di Jalan Raya Cimanggu Sukabumi

Komunitas | 17 Oct 2019, 04:35 WIB
Tim baksos sampah menemukan banyak kutang di pinggir jalan raya Cimanggu Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Ada hal menarik dari giat bakti sosial di pinggir Jalan Raya Cimanggu Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Rabu kemarin (16/10/2019). Tim baksos yang terdiri dari jajaran Desa Sukamaju, Pol PP Cimanggu, Babinsa Desa Sukamaju, Koramil 2213/ Jampangkulon, anggota Balakar Desa Sukamaju serta Karang Taruna menemukan banyak kutang warna warni dibalik tumpukan sampah yang sudah mengeluarkan bau tak sedap.

“Kutang siapa ini,” teriak salah seorang tim yang menemukan pakaian dalam wanita yang dibuang dipinggir jalan. 

BACA JUGA: Sampah di Jalan Raya Cimanggu Sukabumi Dibersihkan, Papan Larangan Dipasang


Advertisement

Sontak temuan ini langsung menyedot perhatian seluruh tim yang melakukan bakti sosial di lokasi tempat sampah liar, tepatnya di perbatasan Kampung Nagrok – Ciseureuh Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi. 

"Sudah berulang kali disosialisasikan agar jangan buang sampah sembarangan disini, namun memang kerap kali ada yang bandel, sengaja buang sampah sambil lewat, dari motor atau mobil," jelas Pjs Kepala Desa Sukamaju, Taopik Nurhadi yang memimpin bhakti sosial ini.

Selain kutang, banyak sampah rumah tangga ditemukan. Sisah makanan yang dibungkus kantong plastik.


Advertisement

BACA JUGA: Sampah Berceceran di Jalan Raya Cimanggu Sukabumi, Baunya Bikin Tak Tahan

Taopik pun mengaku geram dengan ulah tidak bertanggung jawab warga yang membuang sampah sembarang ini. Ia kemudian kembali memasang papan peringatan untuk tidak buang sampah di lokasi tersebut. 

Sebanyak 15 karung berisi sampah termasuk kutang warna warni terkumpul dari baksos tersebut. Anggota Babinsa Desa Sukamaju Koptu Nugraha menyebut aksi baksos tersebut merespon berita viral karena banyak sampah yang menumpuk dan bau di lokasi tersebut.

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter