Menu

Kamis, 10 Oktober 2019, 16:33 WIB

Rumah yang Tergerus Longsor di Cipetir Sukabumi Dihuni Anak-anak Penghafal Alquran

Kondisi rumah Imas di Kampung Renged RT 008/003, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi rusak akibat longsor yang terjadi Selasa (8/10/2019) malam. | Sumber Foto:Oksa BC.

SUKABUMIUPDATE.com - Imas Karinawati (45 tahun)  sedang didera musibah. Longsor yang terjadi pada Selasa (8/10/2019) malam telah merusak rumahnya di Kampung Renged RT 008/003, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. 

Rumah tersebut dihuni Imas bersama empat orang anaknya. Sedangkan suaminya, Usman sudah meninggal dunia delapan bulan yang lalu.

Imas hanya seorang penjahit dan pemasang kancing baju yang upahnya pas-pasan. Kendati demikian, Imas begitu bangga dengan empat anaknya karena merupakan para penghafal Alquran. Bahkan, anak kedua Imas yang bernama Annisa Ratu Fauziah (19 tahun), akan menyelesaikan hafalan juz ke-30.

BACA JUGA: Tunggu Bantuan, Korban Longsor Cipetir Sukabumi Hanya Pemasang Kancing

"Alhamdulillah anak pertama Rizal Agustian (24 tahun) yang sekarang bekerja sebagai tukang bangunan sudah hafal 18 juz. Kedua, Annisa Ratu Fauziah, sekarang sedang di pondok mau khattam 30 juz. (Annisa santri) di pesantren At-tibyan. Ketiga, Rizki Abdul Fahri (12 tahun) masih kelas 6 di SDN 1 Cipetir hafal 2 juz. Terakhir, Suci Nurfitri (9 tahun) kelas 3 di MI Bojong Duren baru menghafal juz 30," jelas Imas.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Lemahduhur RT 04/03 Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi rusak akibat longsor yang terjadi Sabtu (12/10/2019) malam, sekitar pukul 22.10 WIB. Bahkan material...

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalu lintas Jalan Raya Sukabumi - Bogor, tepatnya di Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi tersendat akibat tebing longsor, Sabtu (12/10/2019). BACA JUGA: Rumah yang Tergerus Longsor di Cipetir...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami angkat bicara soal pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Benda, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Menurut dia, pergerakan tanah terjadi karena...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami angkat bicara soal pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Benda, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Menurut dia, pergerakan tanah terjadi karena...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya