Light Dark

Tiba di Bandung dari Wamena, Warga Kabupaten Sukabumi Segera Pulang Kampung

Sukabumi | 09 Oct 2019, 22:27 WIB

Tiba di Bandung dari Wamena, Warga Kabupaten Sukabumi Segera Pulang Kampung

Sukabumi | 09 Oct 2019, 22:27 WIB
Ijam (ketiga dari kanan) beserta rombongan saat berada di Bandung bersama tim Dinsos dan Baznas Kabupaten Sukabumi, Rabu (9/10/2019) setelah dipulangkan dari Wamena, Papua. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Lima warga Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya berada di Wamena, Papua akhirnya sampai di Bandung, Rabu (9/10/2019) bersama puluhan warga Jawa Barat lainnya. Kedatangan mereka langsung disambut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Empat Warga Kota Sukabumi Tiba di Bandung dari Wamena, Siap Pulang Kampung

Ijam (46 tahun) warga Gadog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat dihubungi mengatakan, ia bersama empat warga Kabupaten Sukabumi lainnya tiba di Gedung Pendopo Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 18.00 WIB.

"Sudah nyampai sekarang di Bandung. Ini lagi sama Pak Ridwan Kamil. Semuanya ada lima orang dari Kabupaten Sukabumi. Sekarang lagi siap-siap mau pulang ke Sukabumi," ujar Ijam kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat, Rabu malam.

BACA JUGA: Terjebak Kerusuhan, dari Palabuhanratu Ijam Merantau Dagang Pakaian ke Wamena

Sementara itu, Kepala Bidang Infomasi dan Komunikasi Publik, Diskominfosan Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri, mengatakan bahwa Dinsos dan Baznas Kabupaten Sukabumi sudah bertemu dengan lima warga tersebut.

"Rencana malam ini mereka akan menginap di pendopo dan besok pagi dijadwalkan ketemu Pak Bupati Sukabumi," singkatnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter