Light Dark

Empat Warga Kota Sukabumi Tiba di Bandung dari Wamena, Siap Pulang Kampung

Sukabumi | 09 Oct 2019, 21:46 WIB

Empat Warga Kota Sukabumi Tiba di Bandung dari Wamena, Siap Pulang Kampung

Sukabumi | 09 Oct 2019, 21:46 WIB
Zidan Ardiansyah (kaos hitam), istri Zidan, Tania Idah (kaos pink), Nurapipah (kerudung kuning) dan Bastian, bayi yang sedang digendong. Keempatnya adalah warga Kota Sukabumi yang dipulangkan pasca konflik di Wamena, Papua. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Empat warga Kota Sukabumi yang pulang dari Papua sudah tiba di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat malam ini, Rabu (9/10/2019).

BACA JUGA: Sempat Tak Tercatat, Pemkot Sukabumi Ikut Jemput Nurapipah Pengungsi Wamena

Keempat orang tersebut adalah Zidan Adriansyah (20 tahun), istri Ziadan yaitu Tania Idah (21 tahun), Nurapipah (20 tahun) dan anak Nurapipah bernama Bastian (2 tahun).

"Alhamdulillah kita sudah beremu warga Kota Sukabumi yang baru saja tiba di Gedung Pakuan. Istrinya Zidan itu dari Indramayu belum punya KTP Kota Sukabumi, jadi yang ber-KTP Kota Sukabumi hanya dua orang, Zidan dan Nurapipah," ungkap Kasi Penanganan Pasca Bencana Dinas Sosial Kota Sukabumi, Jaja Jaenudin kepada sukabumiupdate.com, Rabu malam.

BACA JUGA: Tak Terdata Warga Kota Sukabumi di Wamena, NIK Nurapipah Dilacak

Informasi yang dihimpun, Nurapipah sudah dua tahun merantau ke Papua karena ikut dengan suaminya yang bertugas sebagai TNI di Wamena. Sementara Zidan, yang tak lain adalah kakak tiri Nurapipah, baru delapan bulan bekerja sebagai sopir bandara di Papua.

"Rencana pulang ke Kota Sukabumi langsung malam ini setelah arahan dari Bapak Gubernur Jawa Barat," imbuh Jaja.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter