Light Dark

Sempat Tak Tercatat, Pemkot Sukabumi Ikut Jemput Nurapipah Pengungsi Wamena

Sukabumi | 09 Oct 2019, 08:45 WIB

Sempat Tak Tercatat, Pemkot Sukabumi Ikut Jemput Nurapipah Pengungsi Wamena

Sukabumi | 09 Oct 2019, 08:45 WIB
e-KTP Nurapipah yang kini berada di Wamena, Papua dan akan segera dipulangkan ke kampung halamannya. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nurapipah, warga Kampung Caringin Baros RT 001/010, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, akan dijemput Rabu (9/10/2019) sore ini oleh tim Dinas Sosial Kota Sukabumi dan Bagian Kesra Pemkot Sukabumi ke Gedung Pakuan Bandung. Nurapipah merupakan warga Kota Sukabumi yang pulang akibat kerusuhan di Wamena Papua.

"Sore kita jemput dari Bandung oleh tim Dinsos dan Bagian Kesra," ujar Kadinsos Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (8/9/2019).

BACA JUGA: Tak Terdata Warga Kota Sukabumi di Wamena, NIK Nurapipah Dilacak

Sebelumnya, Nurapipah tidak tercatat dalam data warga Jawa Barat yang pulang dari Wamena. Dalam data Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, tercatat ada 68 warga Jawa Barat di Wamena dan Jayapura yang akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Dengan rincian, 4 warga Kota Bandung, 4 warga Kota Bogor, 18 warga Kabupaten Garut, 2 warga Kabupaten Majalengka, 7 warga Kabupaten Sukabumi, 4 warga Kabupaten Bandung, 2 warga Kabupaten Kuningan, 5 warga Kabupaten Tasikmalaya, 8 warga Kabupaten Sumedang, 8 warga Kabupaten Subang, 3 warga Kabupaten Purwarkarta, dan 3 warga Kabupaten Indramayu.

Rita mengungkapkan, Nurapipah tidak tercatat karena sering pindah domisili. "Sudah dicek NIKnya, ternyata warga Kota yang pindah-pindah ke Kabupaten Sukabumi," tutur Rita.

BACA JUGA: Tujuh Warga Sukabumi Satu KTP Kota Dipulangkan dari Wamena, Dinsos Jemput di Soetta

Rita mengatakan, setelah dijemput dari Gedung Pakuan Bandung nanti sore, Nurapipah kemungkinan akan langsung diantar di kediamannya di Baros Kota Sukabumi.

 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter