Light Dark

Kondisi Ijam, Pria Asal Palabuhanratu yang Buat Video Minta Tolong Terjebak Konflik Wamena

Sukabumi | 06 Oct 2019, 08:35 WIB
Screenshot video Ijam bersama teman-temannya yang meminta tolong kepada Pemkab Sukabumi untuk dipulangkan dari Wamena. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ijam, warga Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang membuat video minta tolong karena terjebak konflik di Wamena, saat ini berada di pengungsian Sentani, Papua. Dia berada di pengungsian bersama 61 warga Jawa Barat. Selain itu, tim Dinsos Jabar dan Basarnas juga sudah berada di pengungsian Sentani.

Ijam mengungkapkan, sengaja membuat video bersama teman-temannya kemudian memposting serta menyebarnya di media sosial dengan harapan Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemkab Sukabumi membantu kepulangannya.

BACA JUGA: Ijam: Ada 20 warga Sukabumi di Wamena, 5 dari Palabuhanratu

Sebab dia bersama teman-temannya sudah dua pekan terjebak di pengungsian akibat konflik yang terjadi di Wamena.

"Alhamdulillah saat ini saya bersama dengan Basarnas dan Dinsos Jabar, saya bersama rekan yang lain sudah dua minggu di pengungsian. Awalnya setelah terjadi konflik pada Senin (23/9/2019) lalu tinggal di pengungsian Wamena 7 hari, setelah turun di Wamena kemudian tinggal di pengungsian di Sentani 7 hari sampai hari ini," terangnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter