Light Dark

Ijam: Ada 20 warga Sukabumi di Wamena, 5 dari Palabuhanratu

Sukabumi | 06 Oct 2019, 14:29 WIB

Ijam: Ada 20 warga Sukabumi di Wamena, 5 dari Palabuhanratu

Sukabumi | 06 Oct 2019, 14:29 WIB
Ijam (kaos kuning) bersama warga Jabar yang berada di pengungsian Sentani. Sebelumnya, Ijam dan teman-temannya meminta tolong kepada Pemkab Sukabumi agar bisa pulang dari Wamena melalui sebuah video. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ijam, warga Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang saat ini berada di Sentani, Jayawijaya, Papua mengaku sudah bertemu Dinsos Jabar dan Basarnas.

Ijam mengungkapkan, saat ini dirinya dengan sesama perantau dari Jawa Barat yang berjumlah sekitar 61 orang sedang didata oleh Basarnas. Ijam bersama rekan-rekannnya merupakan warga Kabupaten Sukabumi yang merantau dan terjebak konflik Wamena

BACA JUGA: Video Viral Warga Palabuhanratu di Wamena Minta Bantuan, Kades Citarik: Itu Warga Kami!

"Di Kabupaten Sukabumi ada kurang lebih sekitar 20 orang kalau yang dari Palabuhanratu ada 5 orang yang saya tahu," ujar Ijam melalui pesan WhatsApp kepada sukabumiupdate.com, Minggu (6/10/2019).

Sebelumnya, Ijam dan teman-temannya meminta tolong kepada Pemkab Sukabumi agar bisa pulang dari Wamena melalui sebuah video. Video tersebut diposting di media sosial hingga viral tersebar di WhatsApp Grup. Video tersebut mendapat respon dari Pemkab Sukabumi. Pemkab kemudian berkoordinasi dengan tim Jabar Quick Response.

 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter