Light Dark

Pulangkan Warga Palabuhanratu di Wamena, Pemkab Minta Bantuan Tim Jabar Quick Response

Sukabumi | 06 Oct 2019, 02:01 WIB
Screenshoot video sembilan orang warga yang mengaku berasal dari Palabuhanratu tengah berada di kawasan Wamena, Papua | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi berkoordinasi dengan tim Jabar Quick Response untuk memulangkan sejumlah warga Palabuhanratu di Wamena, Papua. 

Sebelumnya, sebuah video beredar di media sosial dan grup WhatsApp tentang keberadaan sejumlah warga yang mengaku berasal dari Palabuhanratu tengah berada di wilayah konflik Wamena, Papua. Video berdurasi 1 menit 38 detik itu berisi sembilan orang pria yang meminta kepada Pemkab Sukabumi untuk segera dipulangkan.

BACA JUGA: Video Viral Warga Palabuhanratu di Wamena Minta Bantuan, Kades Citarik: Itu Warga Kami!

"Saat menerima video itu  saya sampaikan ke pak bupati melalui WA, dan beliau perintahkan untuk koordinasikan dengan Dinsos dan camat untuk segera ditangani,"ungkap Kepala Bidang Informasi dan komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri, Minggu (6/10/2019)

Menurut pria yang akrab disapa Bima ini, dirinya juga meminta bantuan Jabar Quick Response.

"Sesuai arahan pak Bupati kami langsung koordinasi dengan tim Jabar Quick Response dan Alhamdulillah sudah ada tim gabungan yang berangkat untuk penjemputan ke Wamena diantaranya tim Jabar Quick Response, Dinsos, dan Baznas sebanyak 8 orang malam tadi menuju ke Wamena untuk penjemputan," terangnya.

Bima juga melakukan upaya koordinasi dengan Camat Palabuhanratu untuk mencari informasi keluarga korban yang berada di Palabuhanratu.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter