Menu

26 Sep 2019, 11:41 WIB

Kalong Raksasa Kembali Teror Warga Cipanengah Cisolok

Warga melaksanakan ronda setelah muncul kabar penampakan kalong raksasa yang diyakini oleh warga merupakan penampakan kalong wewe di kampung Cipanengah, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cipanengah RT 01/01, Desa Sukarame, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan kabar kemunculan mahluk menyerupai kalong. Warga meyakini kalau mahluk tersebut merupakan sosok kalong wewe.

Pertama kali warga mengetahui mahluk tersebut muncul sejak awal Agutus 2019 lalu hilang. Namun mahluk itu kembali teror warga beberapa hari ini hingga membuat warga ketakutan.

BACA JUGA: Maling Berkedok Pocong di Nagrak Hilir Sukabumi, Warga Lihat Motor Bonceng Tiga

"Sejak Agustus lalu, nah lama gak muncul eh beberapa hari ini muncul lagi dan membuat warga ketakutan," ujar Bahran (57 tahun) warga sekitar kepada sukabumiupdate.com, Rabu (25/9/2019).

Menurut warga mahluk tersebut berwarna hitam, kuping lebar dengan ujung runcing serta bersayap. Warga mengaku sudah delapan kali melihat penampakan mahluk tersebut.

BACA JUGA: Isu Pocong di Cibadak, Empat Tahun yang Lalu Pernah Terjadi

"Bahkan ada warga yang sempat dicengkram dan dibawa kedua kakinya lalu di bawa terbang kurang lebih puluhan meter dengan ketinggian 2 meter. Sabtu kemarin kira kira pukul 20.30 WIB mahluk tersebut muncul kembali di sekitar wilayah tersebut dengan cara terbang melintasi dua orang warga yang sedang nongkrong di teras rumah," jelas Bahran.

"Selanjutnya pukul 20.40 WIB makhluk tersebut terlihat kembali menampakan diri berada di cabang pohon kayu duren dekat rumah warga, saat didekati hilang lalu beramai ramai warga memburunya tapi hilang," imbuh Bahran.

BACA JUGA: Isu Pocong di Cibadak Disebar Orang Berniat Jahat

Warga lainnya, Yopi (36 tahun) mengatakan, sejak ramai kemunculan mahluk tersebut setiap malam melakukan ronda malam beserta unsur pemerintah desa dan anggota Polsek Cisolok. Warga khawatirkan, kabar penampakan mahluk tersebut dibuat oleh orang yang tak bertanggung jawab.

"Saat ini warga masih terus mencari dan berusaha menangkap kalong wewe yang membuat warga geger tersebut," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penyelenggaraan seri balap MotoGP di Amerika Serikat resmi dibatalkan karena pandemi virus corona yang belum kunjung membaik. Dilansir dari tempo.co, otoritas Circuit of the America (COTA) mengonfirmasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dihentikan sementara sejak pandemi virus corona di Eropa pertengahan Maret silam, Liga Champions dan Liga Europa akan menuntaskan format babak gugur langsung dalam "final delapan" yang unik,...

SUKABUMIUPDATE.com - Tersangka kasus eksploitasi secara ekonomi dan atau seksual (child sex groomer) terhadap 305 anak di bawah umur, Francois Abello Camille alias FAC (65) menyasar anak jalanan untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - RevoNEX, sebuah motor sport yang dikembangkan oleh pabrikan asal Taiwan, Kymco sempat 'cuma' dianggap sebagai angin lalu lantaran motor ini diduga bakal berakhir menjadi konsep. Dilansir dari suara.com,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya