Menu

Jumat, 23 Agustus 2019, 09:58 WIB

Isu Pocong di Cibadak Disebar Orang Berniat Jahat

Suasana malam di Kampung Delima, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Beberapa hari belakangan ini Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang diteror isu pocong gentayangan. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Isu pocong gentayangan merebak di tengah warga Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, beberapa hari belakangan ini.

Meskipun belum ada laporan warga melihat langsung pocong tersebut tapi tetap saja isu tersebut memicu keresahan sekaligus ketakutan. Warga mengungkapkan, dari kabar beredar isu bahwa pocong tersebut menampakan diri di kebun atau di bawah pohon.

BACA JUGA: Pastikan Isu Pocong Gentayangan di Cibadak, Camat Ikut Ronda Malam

"Menurut informasi yang beredar, pocong itu muncul di kebun seperti di bawah pohon jambu dan pohon kersen," ujar Ama Tuhadma (34 tahun), warga Kampung Delima.

Ama khawatir isu pocong tersebut merupakan modus orang yang ingin melakukan kejahatan dengan memanfaatkan ketakutan warga.

"Kita juga tidak mau ini terus jadi polemik di tengah masyarakat jangan sampai kondisi seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cibadak Lesto Rosadi menyatakan masyarakat jangan termakan isu tersebut. Sebab besar kemungkinan, isu disebar oleh orang yang ingin melakukan kejahatan. "Bohong (isu pocong gentayangan) itu (perbuatan) orang niat jahat," tegas Lesto.

Untuk memastikan keadaan dua kampung yang diteror isu pocong gentayangan tersebut, Lesto pun sampai ikut memantau hingga dini hari. "Saya sampai jam 2 masih disitu, tidak ada apa-apa," tegasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tragis terjadi di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah salah seorang warga beranama Sampara ditemukan tewas dengan kepala terpenggal, Senin (11/11/2019). Kepala mayat itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang terduga kelompok geng motor belum lama ini. Penangkapan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di dalam koper berwarna biru tua, Minggu (10/11/2019) kemarin. Mayat itu tepatnya ditemukan warga di semak-semak pinggir...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya