Menu

Jumat, 20 September 2019, 22:12 WIB

Kebakaran Lahan di Cipeundeuy Simpenan, Permukiman Warga Terancam

Petugas saat memadamkan api di lahan perkebunan milik warga di Kampung Cipeundeuy, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/9/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran lahan kebun kembali terjadi di wilayah Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Kali ini terjadi kampung Cipendeuy, Desa Sangrawayang, Jumat (20/9/2019). 

BACA JUGA: Kebakaran Lahan, Lagi-lagi di Wilayah Kecamatan Simpenan

Kaur LPMD Loji, Gusandi (33 tahun) mengatakan, api muncul berasal dari salah satu kebun warga yang kemudian merembet ke kebun warga lainnya. Hingga kini api masih berkobar.

"Infonya mulai dari jam 1 siang tadi. Api sempat mengecil tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB, namun kembali membesar karena kondisi angin kencang," ujar Gusandi kepada sukabumiupdate.com, Jumat malam.

BACA JUGA: Kembali Terbakar, Api Hanguskan Tiga Hektare Lahan di Sangrawayang Sukabumi

Dijelaskan Gusandi, hingga kini lahan kebun warga yang terbakar mulai dari siang hari sudah sekitar tujuh hektare, didominasi lahan kebun yang terbakar merupakan kebun jati dan sengon atau jengjeng. Meski sejauh ini tidak ada korban jiwa namun di khawatirkan kobaran api merembet ke permukiman warga.

"Warga dari siang sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena angin kencang, api membesar, ya kewalahan juga. Saat ini satu unit kendaraan pemadam kebakaran sudah diterjunkan untuk membantu memadamkan api," tandasnya.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan Kering di Simpenan, Polisi: Bekas Pembukaan Lahan Huma

Sementara itu, relawan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk wilayah kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar mengatakan saat ini semua warga dan unsur terkait lainnya sudah berada di lokaai kebakaran, berusaha memadamkan api lantaran sudah mendekati pemukiman.

"Pak Kapolsek Simpenan beserta unsur tertait lainnya sudah siap siaga bersama warga untuk antisipasi api meluas ke pemukiman warga," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pimpinan partai politik baru saja melakukan pertemuan khusus. Keduanya tak lain adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono dan Bendahara Umum PAN Jawa Barat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sederet pertandingan Liga Champions akan kembali bergulir tengah pekan ini. Laga kali ini sekaligus menjadi jalan terakhir bagi Liverpool, Inter Milan, dan Chelsea untuk merebut tiket sisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Deni Hendrawan menegaskan, pihaknya belum menerima laporan terkait dengan maraknya Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ di objek wisata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan bahwa ancaman hukuman mati kepada koruptor sudah diatur di dalam undang-undang. Namun, hukuman itu tak pernah diterapkan. "Undang-undangnya sekarang ada. Yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya