Menu

Kamis, 22 Agustus 2019, 17:03 WIB

Pastikan Isu Pocong Gentayangan di Cibadak, Camat Ikut Ronda Malam

Masyarakat di Kampung Delima yang resah dengan isu pocong gentayangan belakangan ini. Selain di Kampung ini, isu pocong gentayangan juga meresahkan warga Kampung Bojongtalang, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Isu pocong gentayangan meresahkan warga Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, belakangan ini.

Warga begitu resah dan takut, kendati demikian belum ada satu pun warga yang melihat langsung penampakan pocong tersebut.

Warga Yuyu (40 tahun) mengatakan, sudah dua minggu ini ramai kabar pocong gentayangan pada malam hari. "Isu tersebut membuat warga tak berani keluar rumah saat malam," ujarnya.

BACA JUGA: Ada Pocong, IMM Duduki Gedung DPRD Kota Sukabumi

Warga Kampung Delima, Ama Tuhadma (34 tahun) menyatakan akibat isu pocong tersebut saat malam kampung menjadi sepi. Masyarakat pun rutin melaksanakan ronda malam demi keamanan lingkungan dan ingin mengungkap kebenaran pocong berkeliaran tersebut.

"Menurut informasi yang beredar, pocong itu muncul di kebun seperti di bawah pohon jambu dan pohon kersen. Kita juga tidak mau ini terus jadi polemik di tengah masyarakat jangan sampai kondisi seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat,” pungkasnya.

BACA JUGA: Action Figure Indonesia Tembus Eropa, Ada Pocong sampai Koruptor

Sementara itu Camat Cibadak Lesto Rosadi meminta masyarakat tidak termakan isu pocong tersebut karena belum jelas. Menurut dia, isu itu bisa jadi dibuat orang yang niat jahat. Bahkan untuk mengetahui kebenaran kejadian tersebut, camat sampai ikut ronda.

"Saya itu jam 2 malam berada di kampung itu, gak ada apa-apa. Kehati-hatian harus dan mengaktifkan ronda malam bukan karena ada isu pocong gentayangan tersebut, kan ronda malam juga jaga-jaga ada masyarakat yang sakit atau yang mau melahirkan," ujar Lesto. 

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Nagrak Hilir RT 04/06, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi ketakutan menyusul teror maling berkedok pocong berkeliaran dilingkungan mereka. Aksi pocong tapi maling ini, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Isu pocong gentayangan yang meresahkan warga Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, bukan kali ini saja menyeruak. Ketua RT 04/06 Kampung Delima, Koharudin...

SUKABUMIUPDATE.com - Isu pocong gentayangan merebak di tengah warga Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, beberapa hari belakangan ini. Meskipun belum ada laporan warga...

SUKABUMIUPDATE.com - Hal membanggakan kembali hadir di Kota Sukabumi dalam Gelar Teknologi Tepat Guna IX Tahun 2019 ini. Setelah Kota Sukabumi didaulat menjadi tuan rumah dalam pagelaran tahunan ini,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya