Menu

22 Agu 2019, 17:03 WIB

Pastikan Isu Pocong Gentayangan di Cibadak, Camat Ikut Ronda Malam

Masyarakat di Kampung Delima yang resah dengan isu pocong gentayangan belakangan ini. Selain di Kampung ini, isu pocong gentayangan juga meresahkan warga Kampung Bojongtalang, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Isu pocong gentayangan meresahkan warga Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, belakangan ini.

Warga begitu resah dan takut, kendati demikian belum ada satu pun warga yang melihat langsung penampakan pocong tersebut.

Warga Yuyu (40 tahun) mengatakan, sudah dua minggu ini ramai kabar pocong gentayangan pada malam hari. "Isu tersebut membuat warga tak berani keluar rumah saat malam," ujarnya.

BACA JUGA: Ada Pocong, IMM Duduki Gedung DPRD Kota Sukabumi

Warga Kampung Delima, Ama Tuhadma (34 tahun) menyatakan akibat isu pocong tersebut saat malam kampung menjadi sepi. Masyarakat pun rutin melaksanakan ronda malam demi keamanan lingkungan dan ingin mengungkap kebenaran pocong berkeliaran tersebut.

"Menurut informasi yang beredar, pocong itu muncul di kebun seperti di bawah pohon jambu dan pohon kersen. Kita juga tidak mau ini terus jadi polemik di tengah masyarakat jangan sampai kondisi seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat,” pungkasnya.

BACA JUGA: Action Figure Indonesia Tembus Eropa, Ada Pocong sampai Koruptor

Sementara itu Camat Cibadak Lesto Rosadi meminta masyarakat tidak termakan isu pocong tersebut karena belum jelas. Menurut dia, isu itu bisa jadi dibuat orang yang niat jahat. Bahkan untuk mengetahui kebenaran kejadian tersebut, camat sampai ikut ronda.

"Saya itu jam 2 malam berada di kampung itu, gak ada apa-apa. Kehati-hatian harus dan mengaktifkan ronda malam bukan karena ada isu pocong gentayangan tersebut, kan ronda malam juga jaga-jaga ada masyarakat yang sakit atau yang mau melahirkan," ujar Lesto. 

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus melakukan pelacakan atau tracing kasus Covid-19 meskipun telah memasuki level kewaspadaan zona hijau.  Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pihaknya terus melakukan tes swab...

SUKABUMIUPDATE.com - "Nama saya Almira dari gugus sembilan. Taraktakdung 2020, taraktakdung, taraktakdung, taraktak-tak-takdung. Pararunten akang teteh," ucap Almira dalam video. Bukan tanpa alasan Almira membuat video Tiktok tersebut. Video tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, menilai pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahap dua tidak sesuai jumlahnya dengan tahap pertama.  Oleh sebab...

SUKABUMIUPDATE.com - Kafein memang meningkatkan kemampuan untuk fokus dan pemecahan masalah. Dilansir dari suara.com, tetapi sebuah studi baru oleh peneliti Universitas Arkansas menunjukkan, meskipun meningkatkan kemampuan fokus, kafein tidak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya