Menu

Sabtu, 13 Juli 2019, 19:10 WIB

Action Figure Indonesia Tembus Eropa, Ada Pocong sampai Koruptor

Action Figure asli Indonesia. | Sumber Foto:instagram/ggnwtoys.

SUKABUMIUPDATE.com - Mainan action figure dengan figur asli Indonesia produksi Good Guys Never Win mampu menembus pasar Eropa berkat keunikan desain dan proses pembuatan yang masih manual.

"Antusias konsumen luar biasa, baik di Indonesia atau negara lain. Kami sudah ke Singapura, Malaysia, Australia, Cina, Hongkong dan beberapa negara di Eropa," kata Manager Good Guys Never Win, Julian saat ditemui dalam pameran Bekraf Game Prime 2019 di Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2019.

Good Guys Never Win memproduksi aneka action figure yang populer bagi masyarakat Indonesia seperti pasukan oranye, TNI, hingga sosok hantu-hantu lokal menyeramkan.

Sejak berdiri pada 2005, Good Guys Never Win selalu mengangkat kearifan lokal dalam desain action figure buatan mereka karena relevan dengan keseharian masyarakat Indonesia. Meski demikian, desain action figure itu juga diminati oleh kolektor luar negeri.

"Mereka punya apresiasi dari segi seni, apalagi (mainan) itu dibuat dengan tangan," ujar Julian.

Produk action figure itu dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp150 ribu hingga Rp600 ribu tergantung tingkat kesulitan dan kelangkaan barang.

"Kami kalau sudah bikin (hingga) 300 unit tidak produksi lagi. Variasi karakter mungkin ada, tapi kami tidak bikin yang sama," kata Julian.

Menurut Julian, action figure hantu lokal, seperti pocong, jelangkung, hingga kuntilanak masih menjadi favorit para pembeli.

"Hantu selalu laris. Tapi, kadang (figur aksi dari) berita viral dan jejak keseharian masyarakat kita seperti pasukan oranye atau seri koruptor itu banyak yang beli," katanya.

Action figure produk Good Guys Never Win bisa dipesan melalui akun Instagram mereka, @ggnwtoys.

Sumber: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memanggil pasangan dengan panggilan sayang adalah hal yang wajar. Bahkan, tradisi informal ini juga dilakukan oleh orang di lingkungan kerajaan seperti Kate Middleton. Istri Pangeran Wiiliam itu rupanya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Belum lama ini, Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus Hepatitis A di Depok. Masih mewabahnya hepatitis ini, ternyata tidak memengaruhi pendapat Prof. Dr. dr. Rino Alvian Gani, SpPD-KGEH,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar kini tengah menikmati jalan-jalan ke luar negeri. Salah satu negara yang disambanginya adalah Jepang. Di Negeri Matahari Terbit itu, Nagita Slavina...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang lelaki paruh baya berinisial TSP (57) meninggal dunia akibat luka bakar parah. Dari keterangan polisi, Apeng melakukan bunuh diri dengan cara membakar diri. Apeng diketahui terbakar di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya