Menu

Minggu, 18 Agustus 2019, 20:50 WIB

Kebakaran Lahan di Kota Sukabumi, Satu Hari Dua Lokasi

Lahan ilalang yang hangus terbakar di Kampung Pasirbabi RT 01/08 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, dan Kampung Dulang Nangkub RT 01/07 Jayamekar, Kecamatan Baros, Minggu (18/8/2019) siang. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Lahan kering di Kota Sukabumi terbakar pada Minggu (18/8/2019) siang. Bukan hanya di satu lokasi, melainkan di dua lokasi yang berbeda dari dua kecamatan.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan Kering di Simpenan, Polisi: Bekas Pembukaan Lahan Huma

Lokasi pertama di Kampung Pasirbabi RT 01/08 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Lahan seluas kurang lebih 2.000 meter persegi ludes terbakar. Di lokasi tersebut, petugas yang hendak melakukan pemadaman sempat kesulitan lantaran lokasinya berada di perbukitan.

"Lahan yang di Pasirbabi ditumbuhi ilalang, pohon pisang dan kelapa, serta bambu, dimana di depannya terdapat peternakan ayam," ungkap Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Kebakaran Lahan di Komplek Prana Sukabumi, Pemadaman Terhambat Portal Terkunci

Lokasi selanjutnya yaitu di Kampung Dulang Nangkub RT 01/07 Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Lahan yang terbakar didominasi ilalang dan rerumputan kering seluas 3.200 meter persegi.

"Lahan ini merupakan lahan milik pemerintah daerah. Penyebab kebakaran dinidikasikan karena dibakar, tapi belum diketahui oleh siapa. Kebakarannya tadi sekitar pukul 12.00 WIB," lanjutnya.

BACA JUGA: Gara-gara Puntung Rokok, Lahan Kering di Subangjaya Sukabumi Kebakaran

Zulkarnain mengungkapkan, lokasi kebakaran di dua kecamatan tersebut memang tidak terlalu jauh, namun terdapat sejumlah titik api yang tersebar di kedua lokasi, sehingga membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam untuk memastikan api sudah padam.

"Petugas BPBD mengerahkan empat armada dan personel Damkar, serta PB BPBD, dibantu Satpol PP dan Polsek yang turut membantu penanganan. Saat ini kondisi sudah dikendalikan dengan aman dan tak ada korban jiwa," pungkas Zulkarnain.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan anggota Sarikat Buruh Muslimin Indonesia Nahdatul Ulama (Sarbumusi NU) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Sukabumi mengikuti pelatihan kewirausahaan, di gedung dakwah PCNU, Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang. BACA JUGA: Soal...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota  mengungkap kasus narkoba dan obat berbahaya yang terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, tepatnya di rayon tengah yang meliputi Kecamatan Cikole, Citamiang, Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi yang terbakar pada Kamis (22/8/2019) dini hari. Polisi juga meminta keterangan kepada sejumlah saksi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi di Jalan AR Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (22/8/2019) dini hari tadi sekitar pukul 02.25 WIB. Api...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya