Light Dark

Ricuh Mahasiswa dan Aparat Warnai Pelantikan DPRD Baru Hasil Pemilu 2019

Sukabumi | 05 Aug 2019, 06:26 WIB
Kericuhan yang terjadi antara mahasiswa dengan aparat saat pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (5/6/2019). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Sekitar 30 orang Mahasiswa dari sejumlah elemen ekstra kampus melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jendral Ahmad Yani, Komplek Perkantoran Jajaway, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Senin (5/8/2019).

Mahasiswa yang menggelar aksi sempat Ricuh dengan aparat yang mengamankan acara Pelantikan DPRD hasil pemilu 2019. Kericuhan diawali saat Mahasiswa memaksa masuk ke Gedung DPRD. Massa gabungan dari GMNI, IMM, HMI dan HIMASI ini meminta bertemu dengan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024 yang baru saja dilantik. 

BACA JUGA: 50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dilantik dan Ambil Sumpah Jabatan

Aksi saling dorong Mahasiswa dengan aparat keamaan tak terhindarkan hingga suasana berubah menjadi ricuh. Setelah beberapa saat kemudian kericuhan reda setelah massa aksi diminta bersabar menunggu prosesi pelantikan selesai. 

"Kami akan menunggu, karena kami ingin menyampaikan aspirasi berbagai permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sukabumi," jelas salah seorang demonstran melalui pengeras suara.

Tak butuh waktu lama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sementara Yuda Sukmagara bersama sejumlah anggota dewan baru lainnya menemui para demonstran. Aspirasi langsung disampaikan di jalanan depan Gedung DPRD.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter