Menu

Minggu, 21 Juli 2019, 23:11 WIB

Heboh Pengibaran Bendera, MAN 1 Sukabumi Sampaikan Permintaan Maaf

MAN 1 Sukabumi diduga kibarkan bendera khilafah. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Heboh soal pengibaran bendera di MAN 1 Sukabumi, yang dilakukan ekstrakurikuler Keluarga Remaja Islam Masjid Al-Ikhlas (KHARISMA) pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau dalam istilah Kemenag adalah MATSAMA (Masa Taaruf Siswa Madrasah).

BACA JUGA: Heboh Pengibaran Bendera, MAN 1 Sukabumi: Siswa Anggap Itu Kalimat Tauhid

Aksi tersebut menuai sorotan, terutama di kalangan warganet. Menanggapi hal tersebut, Kepala MAN 1 Sukabumi, Pahrudin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

"Saya mewakili anak didik, saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sukabumi terkait berkibarnya bendera itu," kata Pahrudin saat dihubungi sukabumiupdate.com, Minggu (21/7/2019) malam.

BACA JUGA: Heboh MAN 1 Sukabumi Diduga Kibarkan Bendera 'Khilafah'

Rencananya, lanjut Pahrudin, MAN 1 Sukabumi akan menerima kunjungan Polres Sukabumi pada Senin (22/7/2019) esok untuk langsung melakukan pembinaan kepada siswa-siswi.

"Untuk kunjungan itu, pertama akan ada pembinaan, kedua memberi kejelasan tentang bendera itu dan membuat pernyataan bersama. Rencananya akan datang pukul 07.00 WIB," tandasnya.

Reporter : CRP 3
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelajar Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) I Sukabumi secara serentak mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud cinta terhadap tanah air, Senin (19/8/2019). Pelajar  MAN 1 Sukabumi yang berjumlah...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi menyatakan, tidak ada tindak pidana terkait pengibaran bendera yang identik dengan sebuah Ormas yang dibubarkan pemerintah. Menurut Nasriadi hal itu terjadi karena ketidaktahuan...

SUKABUMIUPDATE.com - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sukabumi yang mengibarkan bendera, Ahmad Abdul Latif mengaku kaget saat mengetahui apa yang dilakukannya berbuntut panjang. Pengibaran bendera yang dilakukan ekstrakurikuler Keluarga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya