Menu

Jumat, 19 Juli 2019, 13:17 WIB

Diprotes dengan Bendera Kuning, Jalan Provinsi di Padabeunghar Diperbaiki Minggu Ini

Dinas Bina Marga (DBM) Provinsi Jawa Barat (Jabar), konsultan pengawas, kontraktor, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Jabar, dan Pemerintah Desa Padabeunghar, dan tokoh masyarakat, mencabut bendera kuning yang terpasang di sepanjang jalan. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Protes warga Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi terhadap kerusakan jalan provinsi mendapat tanggapan dari Dinas Bina Marga (DBM) Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pekerjaan Umum Jawa Barat.

Dinas Bina Marga, konsultan pengawas, kontraktor dan perwakilan PU Jabar telah melakukan pertemuan dengan warga dan menjanjikan perbaikan jalan provinsi ruas Cikembar-Bojonglopang tersebut. Di Desa Padabeunghar ini hanya ada satu titik jalan provinsi yang mengalami kerusakan dengan panjang sekitar 4 Kilometer. 

BACA JUGA: Aksi Bendera Kuning di Jalan Rusak Padabeunghar Sukabumi, DBM Jabar: Perbaikan Baru 6 KM

"Dari hasil pertemuan tersebut, Allhamdulillah jalan ini akan segera diperbaiki secepatnya. Minggu ini jalan akan segera diperbaiki," kata Kepala Desa Padabeunghar, Hendrik kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu, staf Pembangunan UPTD Wilayah Dua Kabupaten Sukabumi, Dinas Bina Marga Provinsi Jabar, Harapan menjelaskan, hari ini sudah mulai dilakukan pengukuran besok datang material, dan kemungkinan hari Senin mulai pekerjaan perbaikan.

BACA JUGA: Pasang Bendera Kuning, Aksi Warga Padabeunghar Sukabumi Protes Kerusakan Jalan Provinsi

"Untuk jenis pekerjaan perbaikan yang akan dilakukan ada yang di cor ada aspal dan ada yang di hotmik, tergantung dari kontur tanahnya. Target selesainya diperkirakan Desember tahun ini," pungkas Harapan.

Sebelumnya, kerusakan jalan Provinsi yang tak kunjung mendapat perbaikan menuai kekesalan warga Desa Padabeunghar. Sebagai bentuk protes, warga kemudian memasang bendera kuning yang biasa dipasang sebagai tanda orang meninggal dunia. Selain itu warga juga membuat kuburan. 

BACA JUGA: Jalan Rusak di Padabeunghar Sukabumi Bikin Kesal Warga

Bendera kuning ini dipasang di tengah jalan dan di pohon. Warga juga memasang spanduk-spanduk yang mengungkapkan kekecewaan terhadap pemerintah yang seakan mengabaikan kondisi jalan tersebut.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar memastikan sejumlah pekerjaan yang sedang dilakukan oleh pihak ketiga berjalan lancar dan sesuai dengan kontak kerja.   BACA JUGA: Persiapkan Lomba...

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusakan jalan provinsi di Desa Padabeunghar Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi hari ini memakan korban. Truk penangkut rangkain besi terguling di ruas jalan yang rusak tepatnya di Kampung...

Oleh : Irwan Kurniawan (mantan jurnalis) Sebagai seorang jurnalis yang telah memilih pensiun dini. Sudah tentu saja saya terbiasa bermain dengan diksi corak kalimat dan ragam kata-kata untuk mengharfiahkan isi buah...

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas menimpa remaja asal Parakansalak, Daffa Ardyana Ekaputra (14 tahun). Siswa kelas IX SMPN 1 Parakansalak ini, harus menjalani perawatan intensif di RSUD Syamsudin SH, akibat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya