Menu

15 Jul 2019, 20:48 WIB

Tebing Panenjoan Ciemas Sukabumi Terbakar Lagi

Objek wisata Tebing Panenjoan di Kampung Cigaok RT 04/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi kembali terbakar, Senin (15/7/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk yang ketiga kalinya objek wisata Panenjoan kebakaran. Senin (15/7/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, objek wisata alam di Kawasan Geopark Ciletuh tersebut kembali terbakar.

Relawan Penanggulangan Bencana Kecamatan Ciemas, Abdah Aziz menjelaskan peristiwa kebakaran kali ini berlokasi di Kampung Cigaok RT 04/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hutan Panenjoan Ciemas Sukabumi Kebakaran

"Jaraknya kurang lebih satu kilometer dari peristiwa kebakaran pertama dan kedua," kata Aziz kepada sukabumiupdate.com, Senin petang.

Mengulas peristiwa sebelumnya, peristiwa kebakaran di Panenjoan yang pertama terjadi pada 12 Januari 2019 lalu di Kampung Cigaok RT 04/01. Peristiwa kedua di kawasan Cekdam masih kawasan Kampung Cigaok pada 23 Juni 2019 lalu.

"Dan yang ketiga kejadian pada hari ini, dimana api berasal dari kebun milik Pak Yapto yang diurus oleh Ibu Titi. Api merembet membakar pohon dan rerumputan di Tebing Panenjoan. Untuk sumber api masih kami selidiki," lanjut Aziz.

BACA JUGA: Enam Peristiwa Kebakaran di Sukabumi Paling Menyorot Perhatian Sepanjang Ramadan

Hingga kini, sambung Aziz, proses pemadaman masih dilakukan. Ia juga sudah berkoordinasi bersama unsur Muspika Ciemas untuk penanganan selanjutnya.

"Masih di TKP untuk berjaga-jaga. Api belum bisa dipadamkan, karena jauh dari jangkauan. Sekitar 300 meter di bawah jurang. Begitupun dengan luas yang terbakar, belum bisa diprediksi," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Adalah Thomas Muller yang mengawali kemenangan menggemparkan Jerman 7-1 melawan tuan rumah Brasil pada semifinal Piala Dunia 2014 di Belo Horizonte, yaitu ketika pertandingan baru berjalan 11...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengendara kendaraan motor perlu memastikan Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya sudah terdaftar, termasuk pemotor dengan SIM C. Berikut ini langkah-langkah cara cek SIM C terdaftar atau tidak. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda berwisata ke daerah pegunungan tentu akan melewati jalan yang berkelok-kelok. Lalu terlintas pertanyaan kenapa jalan pegunungan berkelok? Bagaimana pula tips aman melintasi jalan di gunung? Jalan...

NGAMEN DI SU SPESIAL HUT RI KE-75 BERSAMA...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya