Menu

15 Jul 2019, 20:48 WIB

Tebing Panenjoan Ciemas Sukabumi Terbakar Lagi

Objek wisata Tebing Panenjoan di Kampung Cigaok RT 04/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi kembali terbakar, Senin (15/7/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk yang ketiga kalinya objek wisata Panenjoan kebakaran. Senin (15/7/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, objek wisata alam di Kawasan Geopark Ciletuh tersebut kembali terbakar.

Relawan Penanggulangan Bencana Kecamatan Ciemas, Abdah Aziz menjelaskan peristiwa kebakaran kali ini berlokasi di Kampung Cigaok RT 04/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hutan Panenjoan Ciemas Sukabumi Kebakaran

"Jaraknya kurang lebih satu kilometer dari peristiwa kebakaran pertama dan kedua," kata Aziz kepada sukabumiupdate.com, Senin petang.

Mengulas peristiwa sebelumnya, peristiwa kebakaran di Panenjoan yang pertama terjadi pada 12 Januari 2019 lalu di Kampung Cigaok RT 04/01. Peristiwa kedua di kawasan Cekdam masih kawasan Kampung Cigaok pada 23 Juni 2019 lalu.

"Dan yang ketiga kejadian pada hari ini, dimana api berasal dari kebun milik Pak Yapto yang diurus oleh Ibu Titi. Api merembet membakar pohon dan rerumputan di Tebing Panenjoan. Untuk sumber api masih kami selidiki," lanjut Aziz.

BACA JUGA: Enam Peristiwa Kebakaran di Sukabumi Paling Menyorot Perhatian Sepanjang Ramadan

Hingga kini, sambung Aziz, proses pemadaman masih dilakukan. Ia juga sudah berkoordinasi bersama unsur Muspika Ciemas untuk penanganan selanjutnya.

"Masih di TKP untuk berjaga-jaga. Api belum bisa dipadamkan, karena jauh dari jangkauan. Sekitar 300 meter di bawah jurang. Begitupun dengan luas yang terbakar, belum bisa diprediksi," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga negara asing asal Amerika Serikat, CCB juga menjual vape ganja. Vape ganja itu dia jual bersama brownies ganja di Apartemennya di Bintaro, Jakarta Selatan. Kini CBB sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang ujung paling barat laut dari benua Afrika, terdapat kompleks gua yang penuh dengan mitos dan legenda. Menurut cerita – mengutip dari Atlas Obscura – salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendatangi lokasi bencana puting beliung di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/1/2020). Marwan meninjau langsung kondisi bangunan yang terdampak bencana...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya