Enam Peristiwa Kebakaran di Sukabumi Paling Menyorot Perhatian Sepanjang Ramadan

Rabu 05 Juni 2019, 17:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Rentetan peristiwa kebakaran terjadi sepanjang bulan Ramadan tahun ini. Penyebabnya, mulai dari arus pendek listrik, lupa mematikan kompor saat memasak, selang regulator gas lepas, hingga penyebab-penyebab lainnya. Bahkan ada yang penyebabnya masih misterius sampai sekarang. Dari serangkaian peristiwa kebakaran itu, sukabumiupdate.com merangkum enam peristiwa kebakaran yang paling menuai sorotan.

1. Kebakaran di Ciambar

Peristiwa pertama datang dari Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Mengawali Ramadan, tepatnya Minggu (5/5/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB, sebuah rumah semi permanen berukuran 6x5 meter persegi di Kampung Ciaripin RT 02/07 Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi  ludes dilalap si jago merah. Akibat kebakaran tersebut, satu orang tewas terbakar.

BERITA LENGKAP: Kebakaran di Ciambar Sukabumi, Satu Orang Tewas Terpanggang

2. Kebakaran Gudang Barang Bekas Cibadak

Peristiwa kedua datang dari wilayah Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Rabu (15/5/2019) dini hari, sekitar pukul 02.35 WIB, sebuah gudang barang bekas dengan luas sekitar 400 meter persegi di Kampung Neglasari RT 03/24, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap api. Penjaga gudang, Ujang (60 tahun) mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Api diduga muncul akibat arus pendek listrik.

BERITA LENGKAP: Gudang Barang Bekas di Cibadak Sukabumi Terbakar

3. Kebakaran Raja Sambal Kota Sukabumi

Peristiwa ketiga datang dari Kota Sukabumi. Jumat (24/5/2019), Rumah Makan Raja Sambal di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi terbakar hebat gara-gara selang regulator yang tersambung ke tabung gas tiba-tiba lepas. Kebakaran yang terjadi sekitar satu jam sebelum waktu berbuka puasa itu sontak membuat panik pelanggan dan pegawai rumah makan. Bahkan ibu-ibu sempat pingsan di lokasi tersebut.

BERITA LENGKAP: Ibu-ibu Pingsan, Rumah Makan di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi Terbakar

4. Kebakaran Ponpes Riyadhul Muata'alimin Parungkuda

Peristiwa keempat datang dari wilayah Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Minggu (26/5/2019) pagi, sekitar pukul 09.15 WIB, api menghanguskan bangunan dua lantai Pondok Pesantren Riyadhul Muata'alimin Kampung Pangandegan RT 18/07, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Api diduga berasal dari konsleting listrik. Akibat kebakaran tersebut, ratusan kitab dan Alquran ikut ludes dilalap api. Selain itu satu orang santri bernama Ali Azi Halimudin (15 tahun) mengalami luka bakar di pelipis, kaki, dan tangan.

BERITA LENGKAP: Ponpes Riyadhul Muata'alimin Parungkuda Sukabumi Terbakar, Santri Terluka

5. Kebakaran Empat Rumah di Sagaranten

Peristiwa kelima, terjadi di Kampung Tanjung RT 06/01, Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi pada hari yang sama, yakni Minggu (26/5/2019), namun peristiwa ini terjadi pada Minggu sore. Empat rumah di wilayah tersebut rata dengan tanah, ludes dilalap si jago merah yang berasal dari rumah salah satu warga yang dalam keadaan kosong, ditinggal penghuninya bekerja. Diduga berasal dari arus pendek listrik, muncul api, membesar, lalu merembet ke rumah lain yang berdekatan.

BERITA LENGKAP: Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Sagaranten Sukabumi

6. Kebakaran Objek Wisata Karangpara Gunungguruh

Peristiwa terakhir, yang tak kalah menyorot perhatian publik adalah kebakaran di objek wisata Karangpara, tepatnya di Kampung Padaraang RT 01/11 Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Tujuh warung yang terbuat dari bambu di lokasi wisata tersebut seketika luluh lantak dilalap api. Penyebab kebakaran hingga saat ini masih misterius. Namun, warga setempat pemilik warung menduga peristiwa itu sengaja dilakukan oleh orang tak dikenal.

BERITA LENGKAP: Objek Wisata Karangpara Sukabumi Kebakaran, Tujuh Warung Hangus Dilalap Api

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)
Life23 April 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan: Ujian, Rezeki, Pekerjaan Insya Allah Lancar

Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan.
Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan. | Foto : Pixabay
Sukabumi23 April 2024, 17:56 WIB

Bahas Persepsi Indikator Korupsi dengan KPK, Wabup Sukabumi: Kejar MCP 2024

Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 dengan KPK RI secara Virtual di Pendopo SUkabumi, Selasa 24 April 2024
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengikuti acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, Diseminasi Pedoman Monitoring Centre for Prevention (MCP) Tahun 2024 (Sumber: dokpim kabupaten sukabumi)
Keuangan23 April 2024, 17:56 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Terus Dorong Perusahaan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi terus mendorong perusahaan meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya dengan mengingatkan perusahaan mengenai pentingnya mematuhi tertib administrasi kepesertaan dan pelaporan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi saat melakukan kegiatan sosialisasi kepatuhan tertib administrasi kepesertaan dan pelaporan | Foto : Ist