Menu

Kamis, 06 Juni 2019, 00:00 WIB

Enam Peristiwa Kebakaran di Sukabumi Paling Menyorot Perhatian Sepanjang Ramadan

Kobaran api yang membakar rumah di Kampung Ciaripin RT 02/07 Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Minggu(5/5/2019) saat awal Ramadan. | Sumber Foto:Dok./Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Rentetan peristiwa kebakaran terjadi sepanjang bulan Ramadan tahun ini. Penyebabnya, mulai dari arus pendek listrik, lupa mematikan kompor saat memasak, selang regulator gas lepas, hingga penyebab-penyebab lainnya. Bahkan ada yang penyebabnya masih misterius sampai sekarang. Dari serangkaian peristiwa kebakaran itu, sukabumiupdate.com merangkum enam peristiwa kebakaran yang paling menuai sorotan.

1. Kebakaran di Ciambar

Peristiwa pertama datang dari Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Mengawali Ramadan, tepatnya Minggu (5/5/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB, sebuah rumah semi permanen berukuran 6x5 meter persegi di Kampung Ciaripin RT 02/07 Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi  ludes dilalap si jago merah. Akibat kebakaran tersebut, satu orang tewas terbakar.

BERITA LENGKAP: Kebakaran di Ciambar Sukabumi, Satu Orang Tewas Terpanggang

2. Kebakaran Gudang Barang Bekas Cibadak

Peristiwa kedua datang dari wilayah Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Rabu (15/5/2019) dini hari, sekitar pukul 02.35 WIB, sebuah gudang barang bekas dengan luas sekitar 400 meter persegi di Kampung Neglasari RT 03/24, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap api. Penjaga gudang, Ujang (60 tahun) mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Api diduga muncul akibat arus pendek listrik.

BERITA LENGKAP: Gudang Barang Bekas di Cibadak Sukabumi Terbakar

3. Kebakaran Raja Sambal Kota Sukabumi

Peristiwa ketiga datang dari Kota Sukabumi. Jumat (24/5/2019), Rumah Makan Raja Sambal di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi terbakar hebat gara-gara selang regulator yang tersambung ke tabung gas tiba-tiba lepas. Kebakaran yang terjadi sekitar satu jam sebelum waktu berbuka puasa itu sontak membuat panik pelanggan dan pegawai rumah makan. Bahkan ibu-ibu sempat pingsan di lokasi tersebut.

BERITA LENGKAP: Ibu-ibu Pingsan, Rumah Makan di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi Terbakar

4. Kebakaran Ponpes Riyadhul Muata'alimin Parungkuda

Peristiwa keempat datang dari wilayah Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Minggu (26/5/2019) pagi, sekitar pukul 09.15 WIB, api menghanguskan bangunan dua lantai Pondok Pesantren Riyadhul Muata'alimin Kampung Pangandegan RT 18/07, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Api diduga berasal dari konsleting listrik. Akibat kebakaran tersebut, ratusan kitab dan Alquran ikut ludes dilalap api. Selain itu satu orang santri bernama Ali Azi Halimudin (15 tahun) mengalami luka bakar di pelipis, kaki, dan tangan.

BERITA LENGKAP: Ponpes Riyadhul Muata'alimin Parungkuda Sukabumi Terbakar, Santri Terluka

5. Kebakaran Empat Rumah di Sagaranten

Peristiwa kelima, terjadi di Kampung Tanjung RT 06/01, Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi pada hari yang sama, yakni Minggu (26/5/2019), namun peristiwa ini terjadi pada Minggu sore. Empat rumah di wilayah tersebut rata dengan tanah, ludes dilalap si jago merah yang berasal dari rumah salah satu warga yang dalam keadaan kosong, ditinggal penghuninya bekerja. Diduga berasal dari arus pendek listrik, muncul api, membesar, lalu merembet ke rumah lain yang berdekatan.

BERITA LENGKAP: Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Sagaranten Sukabumi

6. Kebakaran Objek Wisata Karangpara Gunungguruh

Peristiwa terakhir, yang tak kalah menyorot perhatian publik adalah kebakaran di objek wisata Karangpara, tepatnya di Kampung Padaraang RT 01/11 Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Tujuh warung yang terbuat dari bambu di lokasi wisata tersebut seketika luluh lantak dilalap api. Penyebab kebakaran hingga saat ini masih misterius. Namun, warga setempat pemilik warung menduga peristiwa itu sengaja dilakukan oleh orang tak dikenal.

BERITA LENGKAP: Objek Wisata Karangpara Sukabumi Kebakaran, Tujuh Warung Hangus Dilalap Api

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah panggung ukuran 5 x 9 meter milik Ela (56 tahun), warga Kampung Cigodeg RT 04/06, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, Minggu (9/6/2019)...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah panggung ukuran 5 x 9 meter milik Ela (56 tahun), warga Kampung Cigodeg RT 04/06, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, Minggu (9/6/2019)...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri di STP HSG Khairul Ummah Sukabumi, Jalan Suryanta Nanggeleng, Kota Sukabumi, Selasa (4/6/2019). BACA JUGA: Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1440 H...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya