Menu

08 Jul 2019, 11:36 WIB

Renava, Bocah Cikole yang Meninggal Tertusuk Pisau, Bercita-cita Jadi Dokter

Prosesi pemakaman Renava Salisa Putri (9 tahun), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babakan Jampang, RT 002/010 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (8/7/2019). | Sumber Foto:Oksa BC.

SUKABUMIUPDATE.com - Renava Salisa Putri (9 tahun), bocah s cilik yang meninggal dunia akibat tertusuk pisau di lehernya, dikenal sebagai anak yang rajin, periang, dan sangat berbakti kepada orangtuanya. Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi bahkan datang ke rumah duka, mengucapkan bela sungkawa langsung kepada keluarga Renava.

BACA JUGA: Bawa Pisau Dapur, Leher Bocah Asal Cisarua Sukabumi Kena Tusuk

"Si Dede mah kalau disuruh ke warung itu gak pernah nolak, selalu mau, sampai hampir semua tukang warung itu kenal ke si dede," ungkap Samsul Sulaeman (46) tahun, ayah almarhumah.

Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman Renava, di TPU Babakan Jampang, RT 002/010 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin pagi (8/7/2019). "Dia itu pernah bilang bercita-cita ingin menjadi dokter atau guru," tambah Samsul kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, Cece Surjana (72 tahun), kakek Renava, merasa sangat kehilangan, karena ia sangat dekat dengan cucu ke-14 nya itu. "Jadi pas almarhumah hidup itu, sering minta jajan ke saya, tapi selalu saya kasih karena memang anaknya baik dan rajin," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lehernya tertusuk pisau dapur yang ia pegang sendiri saat sedang berlari dengan dua orang temannya pada Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 15.15 WIB. Renapa adalah putri bungsu dari empat bersaudara pasangan Samsul Sulaeman dan Devi Andriyani.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga berat badan tetap stabil, dapat dilakukan dengan mengikuti aturan olahraga hingga mempertahankan rencana diet yang ketat. Dalam hal mempertahankan rutinitas waktu malam, sebagian besar akan...

SUKABUMIUPDATE.com - Red Bull Ring Austria bisa saja dibilang sebagai teritori tim pabrikan Ducati. Selama empat musim menjadi tuan rumah MotoGP, sirkuit tersebut selalu dimenangi oleh motor racikan konstruktor...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilihan Kepala Desa 2020 di Kabupaten Bogor atau Pilkades Kabupaten Bogor dibatalkan. Belum jelas sampaikan penundaan Pilkades Kabupaten Bogor itu. Dilansir dari Suara.com, pembatalan Pilkades 2020 karena pandemi...

SUKABUMIUPDATE.com - Asep (40 tahun) dilaporkan hilang saat berenang di lokasi wisata Curug Cipatala, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Rabu (12/8/2020). Tim SAR Gabungan bersama warga dan pihak keluarga menemukan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya