Cegat Motor, Gadis Belia Ditemukan Linglung di Citarate Sukabumi

Kamis 27 Juni 2019, 23:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang gadis belia bernama Reni (17 tahun) ditemukan tak sadarkan diri di Kampung Citarate, di pinggir jalan menuju Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (27/6/2019) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Ia ditemukan oleh warga berjalan kaki sempoyongan, mencegat motor dan meminta tolong.

BACA JUGA: Depresi Berat, Gadis Muda Minta Suntik Mati ke RS Bunut Kota Sukabumi

"Saat itu saya mau pulang ke Pantai Cibuaya. Pakai motor. Tiba-tiba motor dicegat sama gadis itu. Dia jalannya oleng, kayak orang mabuk," jelas saksi mata, Enes (50 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis malam.

"Begitu ditanya, dia hanya menangis dan tidak nyambung jawabnya. Setengah sadar dan linglung. Saya tanya nama dan alamat. Dia bilang namanya Reni, alamatnya di Selaeurih, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi," papar Enes.

BACA JUGA: Seorang Gadis Nyaris Bunuh Diri dari Atas GOR Merdeka Sukabumi

Enes mengaku langsung membawa gadis tersebut ke kediamannya di Kampung Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap. Di Kampung Cibuaya, Reni sempat menyebut-nyebut soal motor dan handphone. Kabar tentang kondisi gadis tersebut diunggah ke media sosial Facebook. Tak lama kemudian ada pihak keluarga yang menelepon.

"Ibu dan uwanya kemudian datang dari Kampung Cilandak ke Kampung Cibuaya. Setelah keluarganya datang, gadis itu diobati dulu oleh Sekretaris Desa Pangumbahan. Barulah sadar," tandas Enes.

BACA JUGA: Riska, Cepatlah Pulang.. Nenek Mencarimu

Saat ditelusuri, Reni tercatat warga Kampung Kiaralawang, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud. Sementara alamat Kampung Selaeurih, Kecamatan Warudoyong adalah kampung halaman ayah kandung yang sekarang sudah bercerai dengan ibu kandungnya.

Setelah bercerai, sang ibu kandung, yaitu Yanti, menikah dengan pria asal Kampung Cilandak, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Kurang lebih sudah tiga pekan Yanti dan keluarga barunya tinggal di Kampung Cilandak.

BACA JUGA: Pesan Terakhir Gadis Asal Nagrak Sukabumi yang Gantung Diri Karena Cinta

Sementara itu, Rijo (43 tahun) warga Kampung Cibuaya menambahkan, dari keterangan Yanti, pada pukul 10.00 WIB Reni sempat mengeluh ingin pindah pesantren.

"Katanya awalnya pesantren di Pasirsalam Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud. Mau pindah ke Pasirhayam Desa Buniwangi, Kecamatan Surade. Tapi mungkin belum ada respon dari ibunya," kata Rijo. 

BACA JUGA: Tim Medis RS Bunut Kota Sukabumi Periksa Kejiwaan Gadis yang Nyaris Bunuh Diri

Lantaran belum ada respon dari Yanti, Reni menangis sambil pergi ke depan jalan yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumah, berdiam diri sambil menangis di bawah pohon nangka. Hingga kini masih misterius bagaimana caranya Rina bisa menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer dari Kampung Cilandak ke Kampung Citarate.

"Ibunya juga tahunya kalau anak itu ada dibawah pohon nangka tersebut. Namun saat sudah sore sekitar pukul 16.00 WIB, baru sadar anaknya tidak ada. Sekitar pukul 18.00 WIB ada informasi bahwa Reni ada di Kampung Cibuaya. Menurut ibunya, dia tidak pakai motor dan tidak bawa handphone. Sekitar pukul 20.00 WIB, gadis itu sudah dibawa ke Cilandak Desa Pasiripis," pungkas Rijo.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)