Menu

Rabu, 19 Juni 2019, 16:22 WIB

Reaksi Dispar Kabupaten Sukabumi Soal Situs Bunker Waluran Dijadikan Tempat Mabuk dan Ngomix

Situs Bunker Pos Pengintai Pinangjajar, di jalan Galumpit tepatnya Kampung Pinangjajar, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi yang tak terurus. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi Usman Jaelani mengaku prihatin dengan kondisi Situs Bunker Pos Pengintai Pinangjajar, di jalan Galumpit tepatnya Kampung Pinangjajar, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi yang tak terurus.

Situs Bunker Pos Pengintai Pinangjajar ini selain tak terurus juga disalahgunakan menjadi tempat ngomix dan mabuk-mabukan. Hal tersebut dengan ditemukanya botol-botol bekas miras dan bungkus obat batuk. 

BACA JUGA: Situs Bunker Waluran Banyak Botol Bekas Kolesom dan Obat Batuk

Diungkapkan Usman, Dinas Pariwisata akan melakukan koordinasi dengan semua unsur terkait dalam upaya pembenahan dan membersihkan situs tersebut. 

Botol bekas minuman keras dan bungkus obat batuk yang ditemukan disekitar Situs Bunker Pos Pengintai Pinangjajar, di jalan Galumpit tepatnya Kampung Pinangjajar, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran. 

"Kita siap akan coba dibenahi Situs Bunker Pos Pengintai Pinangjajar agar tidak kotor lagi," ujar Usman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (19/6/2019). 

BACA JUGA: Situs Bungker Waluran Dijadikan Tempat Mabuk, DPRD Soroti Konsep Pengelolaan

Usman berharap peran serta masyarakat sekitar dan unsur terkait untuk ikut menjaga kebersihan, keamanan maupun kondisi sekitar situs agar membuat nyaman wisatawan.

"Peran serta masyarakat dan element lainnya juga sangat dibutuhkan agar kejadian banyaknya sampah bekas minuman beralkohol dan bungkus obat batuk tidak terjadi lagi di kemudian hari," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Berdasarkan sebuah penelitian tim dari Universitas di Buffalo, New York, yang dilakukan terhadap 11.084 wanita pasca menopause, menunjukkan, kurang tidur ternyata dapat membahayakan kesehatan tulang. "Studi kami menunjukkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Para ilmuwan untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil menemukan gula di dalam meteor, demikian diwartakan UPI, Rabu (20/11/2019). Temuan yang diterbitkan dalam jurnal PNAS pekan ini, mendukung teori...

SUKABUMIUPDATE.com -  Google Chrome memiliki dark mode untuk versi dekstop dan smartphone. Tetapi mode gelap ini diaktifkan dengan cara yang berbeda untuk setiap sistem operasi sehingga tidak semua orang...

SUKABUMIUPDATE.com -  Semen Padang FC sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan tamunya, Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 pada Kamis (21/11/2019) malam. Pada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya