Menu

Selasa, 11 Juni 2019, 19:53 WIB

Wisatawan Asal Bogor Tewas Terombang-ambing di Pantai Karanghawu Palabuhanratu

Korban meninggal dunia saat dibawa pulang oleh keluarganya menggunakan ambulans, kanan korban selamat. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wisatawan Ilham Hendika (17 tahun), warga Kampung Kedunghalang, Kelurahan Sukaresmi, Kabupaten Bogor, tewas usai terombang ambing di tengah laut Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.  

BACA JUGA: Tak Hiraukan Peringatan Balawista, Wisatawan Bogor Digulung Ombak Pantai Citepus Istiqomah

Informasi dihimpun, saat kejadian ombak di sekitar Pantai Karanghawu sedang tidak bersahabat, korban tewas (Ilham Hendika, red) bersama temannya Lutfi (17 tahun), diketahui oleh anggota Balawista Kabupaten Sukabumi sudah berada di tengah laut.   

"Anggota yang berusaha menolong juga kewalahan, karena saat kejadian ombak sedang pasang, meskipun akhirnya dengan susah payah kedua korban dapat dievakuasi ke darat dan langsung dibawa ke Puskesmas Cisolok untuk mendapat penanganan lebih lanjut," ujar Kepala Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM) Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Asep Edom, pertolongan yang dilakukan dengan sarana dan prasarana yang masih minim, diantaranya alat-alat pertolongan yang tidak lengkap atau terbatas, Ilham dinyatakan meninggal saat berada di Puskesmas Cisolok.

"Korban meninggal dunia sudah ditangani medis dan kepolisian, kemudian korban langsung dibawa pulang pihak keluarga," jelasnya.

BACA JUGA: Asyik Berenang, Bocah 13 Tahun Nyaris Tewas Digulung Ombak Karanghawu Palabuhanratu

Selain itu, lanjut Asep, berdasarkan laporan harian lifeguard Balawsita bersama tim gabungan operasi ketupat lodaya 2019 Polres Sukabumi Kabupaten, sampai saat ini sebanyak 13 kasus laka laut terjadi dengan jumlah korban 22 orang, di mana satu orang meninggal dunia sementara sisanya dapat terselamatkan.

"Secara keseluruhan aman dan terkendali walaupun masih ada kejadian kecelakaan tenggelam, untuk selanjutnya kami Balawista masih akan melanjut tugas rutin musim liburan sampai dengan Minggu (16/6/2019) nanti," pungkasnya.

 

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi merilis peringatan gelombang tinggi. Kondisi ini berbahaya bagi pelayaran dan wisatan di pesisir selatan Kabupaten Sukabumi. BACA JUGA:...

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan masih memadati objek wisata di kawasan Pantai Palabuhanratu pada H+10 Lebaran 1440 H, Sabtu (15/6/2019).  Salah satunya objek wisata pantai yang masih ramai dikunjungi wisatawan yaitu Pantai...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya