Menu

11 Jun 2019, 10:28 WIB

Jalan Penghubung Dua Desa di Cibitung Sukabumi Rusak Parah, UPTD PU Sudah Usulkan Perbaikan

Jalan kabupaten penghubung Desa Cibodas dan Desa Banyuwangi Kecamatan Cibitung, rusak parah. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan kabupaten penghubung Desa Cibodas dan Desa Banyuwangi Kecamatan Cibitung, rusak parah. Jalan yang juga menghubungkan ke Desa Bojongsari, Kecamatan Jampangkulon ini hanya nampak bebatuan saja dan aspalnya sudah mengelupas.

"Kerusakan parah terjadi dari Kampung Cigombong hingga Kampung Cikupa Desa Cibodas sekitar 400 meter," kata Redianto (30 tahun) warga kampung Cibodas RT 01/01, Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/6/2019).

BACA JUGA: Jadi Alternatif saat Jalur Sukabumi Macet, Warga Harap Jalan Sinagar - Ciganas Diperbaiki

Menuru dia, jalan yang dibangun pada tahun 2009 ini merupakan akses utama warga untuk menuju kantor Desa Cibodas kemudian Kantor Kecamatan Cibitung. Selain ini jalan tersebut sebagai akses perekonomian, pendidikan serta kesehatan. Di tengah jalan penghubung antara Desa Cibodas dan Desa Banyuwangi tersebut ada jembatan yang juga rusak. Padahal jembatan tersebut belum lama ini diperbaiki.

"Badan jembatan kini menggunakan batang kelapa. Sebab kalau gak begitu kendaraan tak bisa lewat. Kami harap kepada Pemda untuk memperhatikan jalan tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA: Dilintas Pemudik, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan Alternatif Nagrak

Sementara itu, kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampangkulon, Dayat Abdurrahman menjelaskan jalan tersebut adalah ruas jalan Palayangan - Cibodas yang memiliki panjang keseluruhan 17,3 Kilometer. Menurut dia, pada tahun 2018 ruas jalan tersebut sudah diaspal sepanjang 1,8 kilometer.  Sehingga tersisa sekitar 15,5 kilometer lagi.

"Sama UPTD sudah disurvei dan sudah diusulkan, mudah-mudahan kalau tak tahun sekarang tahu depan kalau dapat lagi anggaran untuk pengaspalan hotmix," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi tak mengabulkan tuntutan Jaksa KPK soal pencabutan hak dipilih dalam pemilu untuk Muhammad Romahurmuziy, terdakwa perkara korupsi yang juga bekas Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - Gula merah tak hanya bisa dijadikan pemanis makanan. Gula yang terbuat dari aren ini juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana Kampung Parungseah Gede RT 02/04 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi pada Senin (20/1/2020) malam, mendadak ramai dijaga aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI. Suasana juga menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing 10 meter dan lebar 15 meter di Jalan Kabandungan RT 03/06 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi longsor pada Senin (20/1/2020) petang, sekitar pukul 17.00 WIB. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya