Menu

11 Jun 2019, 10:28 WIB

Jalan Penghubung Dua Desa di Cibitung Sukabumi Rusak Parah, UPTD PU Sudah Usulkan Perbaikan

Jalan kabupaten penghubung Desa Cibodas dan Desa Banyuwangi Kecamatan Cibitung, rusak parah. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan kabupaten penghubung Desa Cibodas dan Desa Banyuwangi Kecamatan Cibitung, rusak parah. Jalan yang juga menghubungkan ke Desa Bojongsari, Kecamatan Jampangkulon ini hanya nampak bebatuan saja dan aspalnya sudah mengelupas.

"Kerusakan parah terjadi dari Kampung Cigombong hingga Kampung Cikupa Desa Cibodas sekitar 400 meter," kata Redianto (30 tahun) warga kampung Cibodas RT 01/01, Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/6/2019).

BACA JUGA: Jadi Alternatif saat Jalur Sukabumi Macet, Warga Harap Jalan Sinagar - Ciganas Diperbaiki

Menuru dia, jalan yang dibangun pada tahun 2009 ini merupakan akses utama warga untuk menuju kantor Desa Cibodas kemudian Kantor Kecamatan Cibitung. Selain ini jalan tersebut sebagai akses perekonomian, pendidikan serta kesehatan. Di tengah jalan penghubung antara Desa Cibodas dan Desa Banyuwangi tersebut ada jembatan yang juga rusak. Padahal jembatan tersebut belum lama ini diperbaiki.

"Badan jembatan kini menggunakan batang kelapa. Sebab kalau gak begitu kendaraan tak bisa lewat. Kami harap kepada Pemda untuk memperhatikan jalan tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA: Dilintas Pemudik, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan Alternatif Nagrak

Sementara itu, kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampangkulon, Dayat Abdurrahman menjelaskan jalan tersebut adalah ruas jalan Palayangan - Cibodas yang memiliki panjang keseluruhan 17,3 Kilometer. Menurut dia, pada tahun 2018 ruas jalan tersebut sudah diaspal sepanjang 1,8 kilometer.  Sehingga tersisa sekitar 15,5 kilometer lagi.

"Sama UPTD sudah disurvei dan sudah diusulkan, mudah-mudahan kalau tak tahun sekarang tahu depan kalau dapat lagi anggaran untuk pengaspalan hotmix," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Makanan yang dikonsumsi anak akan mempengaruhi tumbuh kembangnya. Itu sebabnya perlu memberikan mereka makanan yang sehat sejak dini.  "Anak-anak perlu tahu bahwa setiap makanan yang mereka masukkan ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Fenomena langit puncak hujan meteor perseid akan terjadi Selasa, 11 Agustus 2020. Peneliti Pusat Ilmu Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Rhorom Priyatikanto menerangkan bahwa hujan...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa waktu lalu viral hidangan pangsit goreng le gino yang cita rasanya begitu menggugah selera. Untuk mendapatkan sepiring pangsit goreng le gino ini, beberapa orang bahkan rela...

SUKABUMIUPDATE.com - Mengenali penyebab kenapa HP lemot dapat membantu Anda menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Dilansir dari Suara.com, jangan sampai Anda mengambil tindakan yang tidak sesuai dengan penyebab...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya