Menu

Jumat, 31 Mei 2019, 15:42 WIB

H-5 Lebaran 639 Penumpang Berdatangan ke Terminal Palabuhanratu

Suasana terminal tipe B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (31/5/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - H-5 menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, ratusan penumpang dari luar daerah mulai berdatangan ke terminal tipe B Palabuhanrtu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (31/5/2019).

BACA JUGA: Musim Mudik, Tarif Angkutan di Terminal Palabuhanratu Sering Naik Tak Wajar?

Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana LLAJ, terminal type B Palabuhanratu Dishub Provinsi Jabar, Asep Sumarna mengatakan sejak hari Kamis, (30/5/2019) kemarin telah memberangkatkan sebanyak 58 bus besar, 8 bus sedang dan 21 Elf dengan jumlah penumpang kurang lebih 436 orang.

"Sementara untuk bus yang masuk atau datang dari luar kota 63 bus besar, 8 bus sedang, 21 Elf dengan jumlag penumpang sekitar 639 orang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Secara umum, kata Asep arus mudik maupun arus balik penumpang masih beum mengalami peningkatan signifikan. 

"Belum mengalami lonjakan penumpang, baik kedatangan maupun keberangkatan yang menggunakan jasa angkutan umum bus. Lonjakan penumpang akan terjadi pada H-3 sampai H-2 lebaran," paparnya.

BACA JUGA: Persiapan di Terminal Bus Palabuhanratu, Sopir Diimbau Tak Dalam Pengaruh Alkohol

Meski pun demikian, tambah Asep hampir setiap hari selalu melakukan pengecekan terhadap kendaraan bus, baik sebelum berangkat maupun yang masuk ke terminal type B Palabuhanratu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ada ganguan kerusakan kendaraan di perjalanan.

"Pagi sebelum bus diberangkatkan lakukan ramcek, saat bus masuk terminal juga kita cek lag. Kalau kita temukan kendaraan tidak laik jalan kita sarankan untuk masuk ke pool untuk segera di perbaiki. Alhamdulillah sejuah ini belum ditemukan bus yang tidak laik jalan," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki H+7 lebaran 1440 H, ribuan penumpang arus balik diberangkatkan dari terminal Type B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kepala Terminal Type B Palabuhanratu, Asep Sumarna mengatakan, berdasarkan laporan dilapangan...

SUKABUMIUPDATE.com - H-3 jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah atau lebaran, tukang cukur rambut tradisional di sekitar Pangleseran dan Cikembang Kabupaten Sukabumi kebanjiran order. Bahkan hal itu terjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa hari menjelang Idul Fitri 1440 H, harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Semi Modern Palabuhanratu (PSM) Kabupaten Sukabumi masih normal. BACA JUGA: Update Harga Sembako di PSM...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur utama RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Albani Nasution memastikan ketersediaan obat dan tim medis, untuk melayani pasien saat libur lebaran atau Idul Fitri 1440 Hijriah aman.  BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya